Advertisement

Dari Komedi Sampai Drama Romantis

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 09 April 2018 - 07:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Dari Komedi Sampai Drama Romantis Cover film Arini. - IST/Bioskop Today

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Hampir setiap bulan ada film baru yang menghiasi layar lebar Indonesia. Kisah yang diangkat dalam perfilman pun semakin beragam dan bisa dinikmati semua kalangan. Mulai dari drama romantis sampai komedi disajikan dengan apik.

Sepanjang April ini, setidaknya ada lebih dari lima film yang siap menghibur para pecinta film Indonesia. Seperti film berjudul Partikelir, Blue Bell, Arini, Reuni Z, Kembang Kantil, dan Terbang Menembus Langit.

Advertisement

Kamis menjadi hari favorit para kreator film untuk merilis produk film terbarunya. Pada Kamis (5/4/2018) saja, ada empat judul film yang tayang pada hari yang sama, salah satunya film bergenre komedi Partikelir.

Partikelir
Partikelir digarap oleh komika Pandji Pragiwaksono. Selain sebagai sutradara, ia juga merangkap sebagai pemain dan penulis skenario. Ia tampil bersama aktor dan aktris lainnya seperti Deva Mahenra, Dodit Mulyanto, David Saragih dan Luna Maya.

Dilansir dari Sinopsisfilm, Partikelir terinspirasi dari tokoh detektif terkenal Sherlock Holmes. Film ini menceritakan dua sahabat SMA yaitu Jaka (Deva Mahenra) dan Adri (Pandji Pragiwaksono). Di SMA mereka berdua menjadi detektif dan sering memecahkan sebuah kasus.

Kedua remaja tersebut memiliki alur pemikiran yang berbeda. Jaka merupakan orang yang khawatir kerena selalu berpikir panjang dan mengutamakan keteraturan. Semantara Adri merupakan orang yang semaunya sendiri tetapi optimis akan kemauan. Setelah lulus SMA, Adri tetap melanjutkan menjadi seorang detektif, sementara Jaka memilih menjadi pegawai kantoran. Akan tetapi suatu ketika Adri harus meminta tolong kepada Jaka untuk memecahkan sebuah kasus.

Blue Bell
Genre drama yang dipadukan dengan sentuhan komedi kembali mengukir dunia perfilman Tanah Air. Bluebell: What is Beyond Love, film yang mengangkat novel berjudul sama ini, siap menghibur penonton Indonesia. Film ini disutradarai sekaligus ditulis oleh Muhammad Yusuf.

Beberapa aktor yang terlibat antara lain Regina Rengganis, Qausar Harta Yudana, Ncess Nabati, Rafael Tan, Gibran Marten, dan Steffi Zamora. Mereka terlibat dalam adegan yang penggarapannya dilakukan di Bali dan Korea.

Bluebell menceritakan kisah percintaan seorang perempuan cantik yang mandiri bernama Bluebell (Regina Rengganis). Dia bercita-cita menjadi peselancar dan pemusik. Hidupnya dijalani dengan penuh warna, cinta, perjuangan, dan pertaruhan bersama kekasih hatinya Mario (Qausar Harta Yudana).

Arini
Film garapan sutradara Ismael Basbeth ini diadaptasi dari novel Mira W berjudul Masih Ada Kereta yang Akan Lewat. Dalam film itu, Nick yang diperankan oleh aktor Morgan Oey dikisahkan jatuh cinta dengan Arini (Aura Kasih), sosok perempuan yang usianya lebih tua. Keduanya bertemu di sebuah kereta api di Jerman. Pesona ayu Arini membuat Nick tak dapat melupakannya. Ia pun bertekad untuk menyusul Arini ke Indonesia hingga jalinan cinta keduanya tumbuh.

Menurut Basbeth, kisah cinta pemuda terhadap orang yang lebih tua seperti ini masih relevan dalam kehidupan masa kini, sehingga masih menarik untuk difilmkan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perayaan Paskah 2024, Tim Jibom Polda DIY Melakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja di Jogja

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement