Harga Tiket Konser Mariah Carey di Borobudur Mahal? Tidak, Ternyata Ini Termurah di Dunia

Harga Tiket Konser Mariah Carey di Borobudur Mahal? Tidak, Ternyata Ini Termurah di DuniaMariah Carey terima penghargaan Hollywood Walk of Fame - Reuters
13 April 2018 17:17 WIB Yustinus Andri DP Hiburan Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Bisnis.com, MAGELANG—Diva dunia, Mariah Carey akan menggelar konser di Indonesia. Mengambil lokasi di pelataran Candi Borobudur, ternyata harga tiketnya dianggap paling murah.

Konser Borobudur Symphony yang digelar pada 6 November 2018 mendatang, diklaim sebagai konser yang menampilkan Mariah Carey dengan harga tiket paling murah di dunia.

Hal tersebut diungakapkan oleh CEO Rajawali Indonesia Communications Anas Syahrul Alimi. Pernyataan tersebut didasarkan pada harga tiket kelas termurah yang dijual dalam konser tersebut.

“Bisa dibilang ini konser Mariah Carey kali ini ini harga tiketnya paling murah di seluruh dunia. Konsernya di Manila, Filipina pada 26 Oktober tahun ini kabarnya tiket termurahnya masih di kisaran Rp1,9 juta,” ujarnya, Kamis (12/4/2018).

Seperti diketahui, tiket konser Borobudur Symphony dijual dalam lima kelas yakni Diamond seharga Rp7 juta, Platinum Rp3,5 juta, Gold Rp2 juta dan yang paling murah Festival Rp1 juta. Sementara itu, satu kelas sisanya yakni Super VVIP, menurut Anas, masih belum dapat diumumkan harganya.

“Super VVIP sifatnya on call. Tergantung permintaan. Tetapi yang jelas tidak semahal konser di kelas yang paling tinggi,” katanya.

Terkait proses penjualan tiket, akan dilakukan dalam dua tahap yakni pre sale dan reguler online. Untuk tahap pre sale, akan dijual dengan harga yang lebih hemat, yakni lebih murah 20% mulai 18 April 2018. Sementara untuk tahap reguler akan mulai dijual pada 20 April 2018.

Sementara itu, Project Director Borobudur Symphony Palwoto mengatakan, pembagian kelas harga tiket konser tersebut telah diperhitungkan dengan memperhtikan tingkat keterjangkauan dan daya beli masyarakat. Berdasarkan pertimbangan tersebut, tak heran bila rentang antara harga tiket kelas paling tinggi dan yang terendah cukup jauh.

“Kita memperhitungkan tingkat keterjangkauan, sebab kita ingin menunjukkan bahwa BUMN memang benar-benar hadir untuk negeri dan menjangkau semua kalangan,” ujarnya.

Seperti diketahui, konser tersebut diinisiasi oleh PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko. Dalam pelaksanaanya BUMN yang bergerak di sektor pariwisata tersebut menggandeng CEO Rajawali Indonesia Communications sebagai promotornya.

PT TWC berharap konser bertaraf internasional ini akan menjadi ajang promosi yang efektif dalam menarik minat dan perhatian dunia pada Candi Borobudur. Di sisi lain, pergelaran tersebut ditargetkan akan mampu meningkatkan tingkat kunjungan wisman di Indonesia.

Selain itu diva yang pernah memenangkan Grammy Awards sebanyak 5 kali tersebut akan tampil secara live selama 2,5 jam. Dia akan bernyanyi dengan diiringi oleh big band yang dibawanya langsung dari AS.

Sumber : Bisnis Indonesia

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia