Ngomel di Instagram, Inul Daratista : Kok Bisa Ya Anda Punya Lambe Turah-Turah

Ngomel di Instagram, Inul Daratista : Kok Bisa Ya Anda Punya Lambe Turah-TurahInul Daratista (Instagram/inul.d)
14 April 2018 22:50 WIB Chelin Indra Sushmita Hiburan Share :

Harianjogja.com, SOLO – Pedangdut Inul Daratista mulai meras risih dengan para haters yang kerap berkomentar di akun media sosialnya. Inul bahkan mengeluarkan ancaman.

Perkembangan Internet yang dahsyat membuat penggunaan media sosial kian marak. Salah satu aplikasi media sosial terpopuler yang banyak dipakai adalah Instagram. Melalui Instagram, seseorang bebas mengunggah berbagai aktivitas melalui foto maupun video untuk dipamerkan kepada pengguna lain.

Sayangnya, terkadang unggahan tersebut membuat si pemilik akun mendapat komentar negatif. Hal ini membuat pedangdut Inul Daratista merasa kesal. Menurutnya, seseorang yang bermain media sosial harus memiliki hati yang sabar seluas samudra.

"Main sosmed kudu punya hati sabar seluas samudra dan lapang dada. Ngene salah, ngono salah. Dibalas salah, enggak dibalas juga salah, apalagi artis. Apa saja dibahas editanlah, inilah itulah. Ini harusnya mulutmu memang kudu disumpal sambal rawit kok," tulis Inul lewat akun Instagram-nya, @inul.d, Jumat (13/4/2018).

Pelantun tembang Goyang Inul itu heran dengan kebiasaan netizen yang sering memberikan cibiran kepadanya. Lama-kelamaan, dia merasa risih dengan semua komentar miring yang dialamatkan kepadanya.

"Kok bisa ya Anda punya lambe turah2. Hidupmu apa ya sudah sempurna hingga ada aja koreksi untuk orang lain. Oke aja sih kasih input, masukan, saran, tapi kudu pinter nulisnya pakai tata bahasa yang indah biar orang yang dikasih inputenggak tersinggung. Jangan karena aku artis lalu kalian sok kasih input semuanya. Aku juga manusia biasa, beda dengan kalian yang sudah sempurna bisa nyinyirin kekurangan saya," sambung dia.

Inul menambahkan, dirinya tak segan memblokir akun yang memberikan komentar tak pantas kepada dirinya. Dia juga menantang si pemberi komentar tak pantas itu berbicara langsung di hadapannya. "Kalau kalian keterlaluan, apa aku harus diam saja? Sini ngomong empat mata. Aku bukan orang sombong dan egois. Tapi, kalau mulut kalian kurang ajar apa aku diam saja? Bukan aku maunya dipuji. Aku enggak butuh pujian," tegasnya.

Seperti diketahui, selama ini Inul memang sering panen kritikan karena penampilannya yang dinilai berlebihan. Selain itu, warganet juga sering mengomentari bentuk wajahnya yang terlihat aneh. Tak ketinggalan, riasan wajahnya juga sering dinilai berlebihan dan menyeramkan. Tapi, pernyataannya itu justru membuatnya semakin banyak mendapatkan kritikan dan nasihat. Warganet memintanya lebih sabar dan menjadikan komentar tersebut sebagai acuan untuk memperbaiki diri.

"Sebaiknya orang ya cukup menyimak dan mendengarkan sebagai pembelajaran dan cermin buat diri. Yang sabar mbak, semua masalah pasti ada solusinya. Jadikan kritikan itu sebagai acuan untuk perbaikan diri," saran @n.bb88.

"Mbak Inul, para haters itu biarkan saja. Enggak usah terlalu diperhatikan yang ada malah bikin sakit hati. Jadikan semuanya sebagai pembelajaran untuk memperbaiki diri," sambung @_hairstylekekiniann.

"Ngomong apa sih mbak kok ngomel2 terus. Nanti cepat tua hlo. Jangan diambil pusing yang begitu. Biarkan saja, hidup kalau enggak ada yang mengomentari kurang asyik hlo," imbuh @nurjha.olk.

Sumber : Solopos