Advertisement

Serikat Aktor di AS Serukan Penghapusan Audisi di Hotel karena Ada Potensi Pelecehan

Newswire
Minggu, 15 April 2018 - 20:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Serikat Aktor di AS Serukan Penghapusan Audisi di Hotel karena Ada Potensi Pelecehan Ilustrasi pelecehan seksual. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Untuk melindungi pekerja seni dari kemungkinan terjadinya pelecehan atau eksploitasi, serikat aktor terbesar di Amerika Serikat, SAG-AFTRA mendesak untuk menghilangkan kebiasaan audisi dan pertemuan profesional di kamar hotel maupun rumah pribadi.

"Kami berkomitmen mengatasi skenario yang memungkinkan predator untuk mengeksploitasi pelaku dibalik pintu tertutup yang disamarkan menjadi pertemuan profesional," kata Presiden SAG-AFTRA Gabrielle Carteris dalam keterangan resmi, mengutip siaran Reuters, Minggu (15/4/2018).

Kode etik serikat ini juga mengimbau 150.000 anggotanya, juga perwakilannya agar tidak setuju jika pertemuan diadakan di tempat pribadi. Serikat menyarankan absen dengan "alasan masuk akal jika bertemu di tempat seperti itu" atau meminta orang lain untuk menemani.

Hollywood belakangan ini diguncang skandal pelecehan seksual dari orang-orang yang berkecimpung di dunia film. Korbannya tidak jarang merupakan para aktor atau aktris.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi dan Harga Tiket Museum Dirgantara Jogja, Cek di Sini

Hiburan
| Sabtu, 20 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement