Bijaknya Ben Kasyafani Membalas Curhatan Marshanda, Sisakan 1 Laki-Laki Seperti Ini, Ya Allah....

Bijaknya Ben Kasyafani Membalas Curhatan Marshanda, Sisakan 1 Laki-Laki Seperti Ini, Ya Allah....Marshanda dan putrinya, Sienna. - Instagram/@marshanda99
17 April 2018 07:17 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Mantan suami Marshanda, Ben Kasyafani menjawab curhatan Marshanda tentang kerinduan terhadap Sienna, anak mereka.

Curhatan Mashanda karena kangen dengan putrinya, Sienna Ameerah Kasyafani, rupanya sampai Ben Kasyafani. Karena namanya ikut terbawa, suami Nesyana Ayu Nabila alias Ines itu pun akhirnya ikut berkomentar di Instagram.

Ben Kasyafani mengaku ikut sedih dengan curhatan yang disampaikan Marshanda. Sebagai seorang ayah dari Sienna ia pun mengerti apa yang dirasakan Marshanda.

"Membaca tulisan kamu, aku sangat berempati dengan perasaan kamu, dan terbayang betul yang kamu rasakan. Terima kasih sama kamu karna dari tulisan ini kami jadi jauh lebih mengerti perjuangan batin kamu menjalani ini semua. Kadang memang menjadi pertanyaan kenapa ini bisa terjadi, dan apa maksudnya," tulis Ben Kasyafani.

Meski begitu, Ben Kasyafani menyadari sekaligus mengingatkan Marshanda, bahwa kondisi tersebut harus sama-sama mereka tanggung, setelah mereka bercerai. Ben juga mengungkapkan kalau Sienn juga punya perasaan yang sama terhadap ibunya.

"Dan Sienna pun juga sebaliknya, Sienna sering aku dan Ines ajak diskusi dan mendengar bagaimana perasaannya ke kamu. Dia bilang 'aku sayang ibu', 'aku kangen ibu', dan 'aku bangga sama ibu'. Dan kami selalu menemani dia, mengenalkan dia dan menikmati perasaan itu setiap obrolan itu terjadi," tutur Ben Kasyafani.

"Melihat itu bukan sebuah perasaan yang mudah untuk aku. Banyak hal yang sudah terjadi dalam perjalanan hidup Sienna yang di dalamnya juga ada kita, yang orang tidak perlu tahu, hanya kita yang tahu. Kita sudah berdamai dengan masa lalu, buat aku, tidak apa-apa orang berbicara kurang baik tentang keputusan yang terpaksa kita ambil, tanpa memahami apa yang sebenarnya terjadi. Karena buat aku dan juga yakin kamu, yang menjadi prioritas adalah bagaimana Sienna anak cantik kita ini, bisa bertumbuh dan kembang secara sehat jasmani dan rohaninya," sambung Ben Kasyafani.

Bagaimana pun, Ben Kasyafani mengaku bangga dengan Marshanda. Ia pun tak ragu memuhi Marshanda sebagai ibu yang sangat baik untuk Sienna.

"Sienna bisa menjadi seperti sekarang sehat, pintar, cerdas, cantik, hebat, aku dan @nesyanabila selalu bangga bilang ke sienna dan juga ke orang lain, karena Sienna adalah anak dari Andriani Marshanda. Dan semua hal baik dari Sienna karena sosok kamu Ca. Kami selalu mengajarkan Sienna untuk selalu sayang, hormat, taat kepada 'ibu marshanda' (karna Sienna selalu sebut seperti itu dari kecil)," lanjut Ben Kasyafani.

"Maaf kalau ada hal dari kami yang membuat kamu bersedih, kami pun bersedih Ca. You're part of Sienna’s life, so you're part of us. Setelah ini kita akan saling membantu untuk Sienna bisa punya waktu yang lebih banyak lagi bersama kamu, dan membimbing Sienna jadi anak baik, pintar, saleha dan cerdas seperti dalam doa kita, sesuai yang kita rencanakan," kata Ben.

"Aku dan @nesyanabila dan Sienna selalu mendoakan hal yang baik untuk kamu, semoga bisa membuat kamu merasa lebih baik. We always support you Ca.. barokallah.. wassalamualaikum wr wb Ca.." ungkap Ben Kasyafani.

Penjelasan dari Ben yang diunggah di akun instagramnya ini mendapatkan banyak pujian dari warganet. Mereka memuji sikap bijaksana Ben.

"Sisain satu laki" yang kayak gini ya Alllaahh", komentar akun @mamskydika.

"Nyampe banget ke hati kata2nya, hebatt kak @benkasyafani mengerti apa yang dirasakan @marshanda99 semoga ada jalan terbaik buat kalian yaa, tanpa harus saling menyakiti", demikian komentar akun @dhelia.w.

Sumber : suara.com