Advertisement

Steven Spielberg Akan Produksi Film Superhero Pertamanya, Blackhawk

Ilman A. Sudarwan
Kamis, 19 April 2018 - 19:05 WIB
Nugroho Nurcahyo
Steven Spielberg Akan Produksi Film Superhero Pertamanya, Blackhawk Steven Spielberg - Stuff.co.nz

Advertisement

Harianjogja.com, LOS ANGELES – Sutradara kawakan Steven Spielberg membawa kabar gembira bagi para pencinta film superhero. Spielberg akan menggandeng Amblin Entertainment dan rumah produksi Warner Bros untuk memproduseri dan mendistribusikan film superhero besutan DC Comic, Blackhawk.

Dikutip dari Variety, proyek Spielberg ini akan menjadi proyek pertamanya sebagai sutradara untuk film pahalawan super yang dibuat mendasarkan tokoh rekaan komik DC. Tercatat, proyek ini akan menjadi kerja sama kedua antara Spielberg dan Warner Bros setelah sebelumnya memproduksi film sci-fi berjudul Ready Play One yang saat ini tengah tayang di bioskop.

Advertisement

Para pencinta komik mengenal tokoh rekaan Blackhawk pada 1941 dari Quality Comics. Pada 1957, DC Comics membeli hak kepemilikan atas karakter tersebut . Dalam ceritanya, Blackhawk adalah anggota dari satuan skuadron Blackhawk, kelompok pilot elit pada era Perang Dunia II.

Direktur Utama Warner Bros Toby Emmerich mengatakan, sangat senang dengan kesepakatan ini. Menurutnya, setelah sukses bekerja sama dengan Spielberg dalam film Ready Play One, diharapkan kerja sama baru untuk produksi film Blackhawk akan memuaskan para moviegoers di seluruh dunia. 

“Kami tidak sabar melihat bagaimana dia akan menghadirkan kebaruan melalui film Blackhawk kepada penonton di seluruh dunia,” katanya.

Dalam proses produksi nanti, skenario akan dibuat oleh penulis skenario kawakan David Koepp. Beberapa kali Koepp bekerja dalam satu produksi film laris dengan Spielberg, a.l. Jurassic Park, The Lost World: Jurassic Park, War of the Worlds, dan Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull.

Sementara itu, untuk tim produser, Spielberg akan berkolaborasi bersama Kristie Mocosko Krieger dari Amblin Entertainment.

Spielberg menyatakan rasa senangnya kembali bekerja sama dengan manajemen rumah produksi Warner Bros. “Mereka [tim Warner Bros] menggabungkan antara passion dan profesionalisme dalam setiap hal yang dilakukan. Mereka juga punya catatan sejarah yang baik dalam memproduksi film bergenre seperti ini [genre superhero],” tuturnya.

Selain Blackhawk, Spielberg juga tengah mempersiapkan produksi film kelima Indiana Jones dan film West Side Story. Artinya, proses produksi film Blackhawk sendiri diperkirakan baru akan dimulai setelah kedua film ini diselesaikan oleh Spielberg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia, Variety

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Film Korea Selatan Terbaru, Jo Jung Suk Tampil sebagai Pilot Cantik

Hiburan
| Rabu, 17 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement