Advertisement

DJ Avicii Meninggal Dunia dengan Penuh Misteri

Newswire
Sabtu, 21 April 2018 - 13:37 WIB
Nina Atmasari
DJ Avicii Meninggal Dunia dengan Penuh Misteri DJ Avicii (Instagram/ avicii)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA– Industri musik dunia, khususnya EDM, berduka. DJ asal Swedia, Avicii meninggal dunia di usianya yang masih muda yakni 28 tahun.

Avicii ditemukan tak bernyawa di Oman pada Jumat (20/4/2018). Perwakilan DJ bernama asli Tim Bergling membenarkan kabar duka tersebut.

Advertisement

"Ini adalah kesedihan mendalam bahwa kami mengumumkan hilangnya Tim Bergling, atau yang juga dikenal sebagai Avicii. Ia ditemukan meninggal di Muscat, Oman pada Jumat, 20 April sore waktu setempat," bunyi pernyataan resmi, sepeti dikutip dari Suara.com dari Mirror.

"Perasaan keluarga hancur dan kami meminta semua orang untuk menghormati privasi di masa berkabung ini. Tidak ada pernyataan lebih lanjut yang akan diberikan," sambung pernyataan tersebut menanggapi meninggalnya DJ Avicii.

Dalam keterangan tersebut, tak disebutkan penyebab kematian Avicii. Namun, pemilik hits Wake Me Up itu dikenal memiliki penyakit pankreas yang cukup serius. Bahkan penyakit tersebut telah memaksanya untuk istirahat dari dunia pertunjukan musik sejak 2016 lalu.

Meskipun pensiun dari panggung, Avicii masih aktif di dunia musik dari belakang layar. Ia bahkan masuk nominasi dalam kategori Best Dance/Album Elektronik di Billboard Music Awards 2018, yang akan berlangsung Mei mendatang.

Avicii adalah salah satu DJ terkenal di dunia dan memiliki bayaran termahal. Menurut Forbes, Avicii bahkan memiliki bayaran hingga US$28 juta setara Rp388,6 miliar pada 2014.

Dilansir Okezone, Sabtu, Avicii memulai karirnya dengan mengunggah musiknya di Internet sebelum akhirnya Levels berhasil diterima penikmat musik EDM. Dalam sebuah wawancara, Avicii mengatakan motivasinya bermusik bukan karena dorongan materi.

"Pilihan dan karier saya tidak pernah didorong oleh hal-hal materi, meskipun saya bersyukur untuk semua peluang dan kenyamanan kesuksesan saya telah memanfaatkan saya," ujar Avicii saat itu.

Sepanjang karier bermusiknya, Avicii telah berkolaborasi dengan musikus ternama seperti Coldplay, Rita Ora, Nick Jonas, Sandro Cavazza, David Guetta dll.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Viral Balon Udara Tiba-tiba Mendarat di Runway Bandara YIA

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Peringatan Hari Kartini 21 April: Youtube Rilis Dokumenter Perempuan Kreator

Hiburan
| Sabtu, 20 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement