Advertisement

7 Jam Usai Melahirkan, Kate Middleton Sudah Keluar RS, Rupanya Ini Alasannya

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Selasa, 24 April 2018 - 10:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
7 Jam Usai Melahirkan, Kate Middleton Sudah Keluar RS, Rupanya Ini Alasannya Kate Middleton (Duchess of Cambridge) dan Pangeran William meninggalkan Lindo Wing of St Mary's Hospital bersama bayi laki-laki mereka yang baru lahir di London, 23 April 2018. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Tujuh jam setelah melahirkan anak ketiganya, Kate Middleton langsung keluar dari rumah sakit dan kembali ke rumahnya di Istana Kensington. Waktu tujuh jam itu dinilai sangat cepat bagi wanita yang baru saja melahirkan.

Kenapa Kate cepat sekali keluar dari rumah sakit setelah melahirkan? Di Amerika Serikat (AS), ibu melahirkan rata-rata dua hari menginap di rumah sakit. Namun, di Inggris, ibu melahirkan rata-rata menginap satu setengah hari pasca-melahirkan.

Advertisement

Kate menginap semalam pasca melahirkan Pangeran George pada 2013, namun dia meninggalkan rumah sakit kurang dari 10 jam setelah melahirkan Putri Charlotte pada 2015.

People melansir Louise Silverton, Direktur Kebidanan di Royal College of Midwives, mengatakan kepada The Guardian bahwa lama waktu yang dihabiskan seorang wanita di rumah sakit akan bervariasi tergantung pada kebutuhan.

“Bidan perlu memeriksa untuk memastikan bahwa si ibu baru merasa siap untuk pulang. Asalkan wanita itu baik-baik saja secara medis, memiliki dukungan yang dia butuhkan di rumah dan rencana perawatan pasca melahirkan yang tepat, serta mendapat layanan bidan masyarakat yang baik, kemudian pulang ke rumah dalam lima atau enam jam setelah kelahiran akan baik-baik saja,” jelas Louise Silverton seperti yang dikutip oleh People.

Alasan lain Kate cepat meninggalkan rumah sakit adalah kehadirannya di rumah sakit akan menimbulkan keramaian yang tidak perlu. Penggemarnya akan berkemah selama berminggu-minggu di luar dan pembatasan parkir yang diberlakukan.

Kate, tentu saja, bukan satu-satunya ibu yang melahirkan di Lindo Wing, dan aktivitas serta kebisingannya akan sangat berpengaruh bagi siapa pun.

Jika Kate pulang ke Istana Kensington dengan cepat, dan bila membutuhkan bantuan, Kate bisa menelepon pihak rumah sakitdan pastinya akan segera ditangani dengan cepat. Anggota tim medisnya juga siap siaga jika Kate atau bayi laki-lakinya membutuhkan sesuatu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Dipanggil Teman oleh Bocah Berusia 2 Tahun, Beyonce Kirim Bunga Cantik Ini

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement