Advertisement

Ini Alasan Mengapa Pangeran William Memilih Nama ‘Louis’ untuk Anak Ketiganya

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Senin, 30 April 2018 - 23:17 WIB
Nina Atmasari
Ini Alasan Mengapa Pangeran William Memilih Nama ‘Louis’ untuk Anak Ketiganya Kate Middleton (Duchess of Cambridge) dan Pangeran William meninggalkan Lindo Wing of St Mary's Hospital bersama bayi laki-laki mereka yang baru lahir di London, 23 April 2018. - Reuters

Advertisement

Harianjogja..com, JAKARTA -Pasangan yang tengah berbahagia, Pangeran William dan Kate Middleton mengumumkan nama anak ketiga mereka, yaitu Louis Arthur Charles. Ada alasan tertentu mengapa nama Louis yang dipilih.

"Duke dan Duchess of Cambridge dengan senang mengumumkan bahwa mereka telah menamai anak laki-laki mereka dengan nama Louis Arthur Charles dan bayi ini diberi gelar His Royal Highness Prince Louis of Cambridge,” sebut Istana Kensington dalam akun Instagram-nya @kengsingtonroyal, Jumat (27/4/2018).

Advertisement

Nama Louis sebagai nama depan diambil dari penggalan nama putra pertama Willam-Kate, Pangeran George, yang bernama lengkap George Alexander Louis. Padahal, Duke dan Duchess of Cambridge itu dirasa bisa memilih opsi lain dari nama keluarga kerajaan yang ada.

Managing Editor dari majalah Majesty Joe Little mengatakan kepada People bahwa menggunakan nama langsung dari keluarga dekat kerajaan bukanlah hal yang tidak biasa. Ratu Victoria contohnya, memasukkan nama Albert yang diambil dari nama sang suami, Pangeran Albert, di semua nama anak-anaknya.

Dilansir dari People, Senin (30/4), Louis yang berarti "pejuang terkenal" dalam bahasa Prancis, merupakan penghargaan untuk Pangeran Philip, kakek Pangeran Louis Alexander dari Battenberg. Selain itu, Louis juga merupakan bagian dari mana lengkap William, yang bernama William Arthur Philip Louis.

Nama Louis sendiri sangat berarti bagi ayah William, Pangeran Charles. Paman dan mentor tercintanya, Earl Louis Mountbatten, yang dibunuh oleh IRA pada 1979 juga memiliki nama tengah Louis.

"Ini menunjukkan romansa nama ini yang terkait dengan mentor pahlawan dan keluarga yang tidak pernah dijumpai William, kakek kehormatan ayahnya," tutur sejarawan kerajaan Robert Lacey.

Nama ayah dan saudara laki-laki Kate Middleton, Michael dan James juga seharusnya bisa menjadi opsi kuat untuk dimasukkan ke dalam nama anak ketiga mereka. Namun, William-Kate tidak menggunakannya.

“Sangat menarik bahwa [William-Kate] tidak memasukkan nama [keluarga] Middleton [pada anak ketiga mereka]. Padahal, nama kerajaan hanya wajib digunakan untuk anak pertama dan tidak ada tekanan jika ingin [nama di luar nama murni kerajaan] pada putra kedua. Jika Kate menginginkannya, itu bisa dilakukan,” tambah Little.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Sosialisasikan Program Kampung Hijau

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Peringatan Hari Kartini 21 April: Youtube Rilis Dokumenter Perempuan Kreator

Hiburan
| Sabtu, 20 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement