November, Guns N Roses Sambangi Indonesia

November, Guns N Roses Sambangi IndonesiaJadwal tur Guns N Roses pada November 2018. - JIBI/Ist/gunsnroses.com
21 Mei 2018 07:00 WIB Galih Eko Kurniawan Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA— Melalui webnya, manajemen Guns N Roses mengumumkan akan menggelar konser di Indonesia pada 8 November mendatang dalam rangkaian Not in This Lifetime Tour, yang digelar sejak April 2016.

GNR mencantumkan daftar Indonesia dalam rangkaian tur November mereka di negara-negara Asia. Selain Indonesia, Axl Rose, Slash dan Duff McKagan akan mampir ke Filipina, Malaysia, Taipei dan Hong Kong. Dalam web itu, GNR dijadwalkan tampil di Jakarta.

Bila benar-benar terwujud, ini bakal menjadi konser kedua GNR di Indonesia. Namun, rencana konser di tahun ini bakalan istimewa karena tiga dedengkotnya hadir semua, yakni Axl, Slash dan Duff. Di konser pertamanya pada 2012, GNR menghadirkan formasi baru dengan menyuguhkan Axl sebagai “pendiri”.

Not in This Lifetime Tour merupakan simbol dari berdamainya Axl dengan Slash. Axl dan Slash terakhir kali tampil bareng pada 1993 di Argentina. Setelah itu mereka terlibat konflik yang membuat GNR dikuasai Axl. Slash pun membentuk sejumlah band baru, seperti Velvet Revolver bersama Duff. Terakhir, Slash main bareng Myles Kennedy dan The Conspirators.

1 April 2016 menjadi penanda Axl dan Slash bisa manggung bareng lagi di edisi pertama Not in This Lifetime…Tour yang digelar di Troubadour, California, Amerika Serikat. Namun, reuni Axl, Slash dan Duff masih dianggap kurang komplet karena ketiadaan Izzy Stradlin dan Steve Adler. Di formasi sekarang, GNR memiliki Melissa Reese di keyboard. Melissa sekarang jadi cewek pertama yang main untuk GNR.