Advertisement

Penyanyi Malaysia Mila Jirin Gandeng Musisi Jogja Bikin Single "Adam Hawa"

Newswire
Jum'at, 25 Mei 2018 - 11:37 WIB
Nina Atmasari
Penyanyi Malaysia Mila Jirin Gandeng Musisi Jogja Bikin Single Mila Jirin. - Istimewa/Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Penyanyi asal Malaysia ini memilih seorang musisi asal Jogja untuk berkolaborasi membuat lagu.

Nama Mila Jirin cukup populer sebagai seorang penyanyi Malaysia. Berkat beberapa lagu yang dinyanyikannya, Mila menyabet sejumlah penghargaan.

Advertisement

Mila Jirin merupakan jebolan Akademi Fantasia 5 di Malaysia. Ia kemudian merilis album bertajuk Persis Mutiara dan meraih penghargaan berkat single Persis Mutiara di ajang Anugerah ERA 2007 sebagai Lagu Pop Terbaik.

Prestasi juga ditorehkan Mila di Festival Musik Pop Internasional XVII 2008 di Bulgaria. Ia menyabet gelar juara untuk kategori Lagu Terbaik yang berjudul Ilham di Matamu.

Setelah menikah dengan Ahmad Ailis Mohamed Mustapha alias Isz Mustafa dan dikaruniai seorang anak laki-laki, Mila Jirin menepi dari ingar bingar dunia musik. Setelah tiga tahun istirahat, Mila Jirin yang kini berhijab kembali lewat single Adam dan Hawa.

Tapi yang menarik, untuk single Adam dan Hawa ini, Mila Jirin lebih dahulu harus menjelajah Indonesia. Tepatnya di Yogyakarta, Mila Jirin menemukan musisi bernama Sigit Baskara, pecipta lagu Adam Hawa.

"Saya kenal Sigit dari perkenalan di Facebook sekitar empat tahun lalu. Saat itu saya tertarik dengan lagu Sigit berjudul Fatamorgana yang dinyanyikan The Q Donna dan Sigit," kata Mila Jirin di Jakarta, baru-baru ini.

Pada awal Maret 2018, Mila Jirin mengajak suami dan anaknya ke Yogyakarta. Ia kemudian menemui Sigit Baskara merekam tiga lagu sekaligus menggarap video klip. Kolaborasi Mila Jirin dan Sigit diwujudkan dalam dua single, yakni Fatamorgana versi Bahasa Inggris dan lagu Adam dan Hawa.

"Saya memilih Adam dan Hawa untuk single pertama karena lagunya sangat menyentuh," kata Mila Jirin.

Pemilik nama lengkap Noorsyarmilla Jirin ini menuturkan, lirik lagu Adam dan Hawa diterjemahkan dar Alquran. Lagu tersebut bercerita tentang pertemuan Nabi Adam AS dan istrinya, Hawa, setelah 200 tahun terpisah.

"Saya melihat sosok Sigit itu memiliki ilmu seni yang baik. Dia dapat menafsirkan arti Quran untuk menghasilkan lirik single Adam dan Hawa," tuturnya.

Mila Jirin pun berharap lagu Adam dan Hawa membuatnya semakin dikenal dan diterima pecinta musik Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Film Korea Selatan Terbaru, Jo Jung Suk Tampil sebagai Pilot Cantik

Hiburan
| Rabu, 17 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement