Menanti Megadeth Menghentak Stadion Kridosono Jogja

Menanti Megadeth Menghentak Stadion Kridosono JogjaMegadeth akan tampil di Jogjarockarta 2018. - Ist/Rajawali Indonesia
10 Juni 2018 06:50 WIB Arief Junianto Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Penggemar musik rock di Indonesia kembali dimanjakan dengan hadirnya grup-grup band musik cadas papan atas dunia. Setelah tahun lalu Dream Theatre menyambangi Jogja, kali ini giliran grup beraliran trash metal asal Negeri Paman Sam, Megadeth yang bakal datang.

Media Relations Rajawali Indonesia Communication Bonny Prasetya menjelaskan kedatangan Megadeth ke Jogja adalah dalam rangka konser bertajuk JogjaROCKarta 2018. Konser itu rencananya akan digelar pada 27 Oktober mendatang di Stadion Kridosono.

"Iya benar. JogjaROCKarta tahun ini kemungkinan besar akan dimeriahkan oleh Megadeth," katanya kepada Harianjogja.com, Sabtu (9/6/2018).

Sayangnya, saat ditanya lebih jauh soal acara tersebut, dia masih enggan banyak berkomentar.

Pasalnya, hingga kini pihaknya masih terus berkomunikasi dengan manajemen Megadeth terkait dengan kepastian kedatangan mereka ke Indonesia.

Meski begitu, dia memastikan JogjaROCKarta tahun ini tak kalah hebohnya dengan tahun lalu.

Seperti diketahui, tahun lalu, pada event JogjaROCKarta 2017, Rajawali Indonesia Communication mendatangkan grup band beraliran progressive metal Dream Theatre. "Kali ini kami pilih Megadeth. Sama-sama legenda musik rock," ucap dia.

Selain itu, tak jauh beda dengan gelaran tahun lalu, pada JogjaROCKarta tahun ini, sejumlah grup rock Tanah Air juga bakal didatangkan. "Tapi apa band-nya, tunggu tanggal mainnya," ucap Bonny.

Ditanya soal tiket, hingga kini pihaknya masih merembuknya bersama sejumlah pihak, termasuk beberapa sponsor. Karena itulah, dia pun belum bisa memastikan detail soal tiket, baik terkait dengan harga, maupun soal distribusinya.

Konser di JogjaROCKarta mendatang sekaligus merupakan bagian perayaan ulang tahun ke-35 Megadeth. Di perayaan itu, Megadeth memang tengah menggelar tur dunia sejak awal 2018 lalu.

Sebelumnya, Megadeth yang populer lewat album perdana Killing is My Bussiness ini pernah beraksi di Indonesia ketika menjadi penampil utama di pertunjukan musik tahunan Hammersonic yang digelar di Jakarta pada 7 Mei 2017 silam.

Grup band yang bersinar di era 1980-an dan kerap gonta-ganti personel ini juga pernah tampil di depan puluhan ribu Cyber Army, sebutan penggemar mereka, di Medan, Sumatra Utara, medio 2001, dan kembali manggung di Jakarta medio 2007.

Megadeth bahkan pernah batal manggung di Indonesia setelah jadwal konser tur di Australia gagal terlaksana.

Megadeth yang dipimpin Dave Mustaine ini sempat bubar pada medio 2002 setelah vokalis band ternama itu mengalami cedera otot dan memutuskan vakum.

Namun, band rock legendaris yang mulai bermusik pada 21 September 1983 itu kembali lagi meramaikan industri musik pada 2004.