Tiba-Tiba Muncul Isu Uya Kuya Diangkat Jadi Kepala BPIP, Ternyata Begini Awalnya

 Tiba-Tiba Muncul Isu Uya Kuya Diangkat Jadi Kepala BPIP, Ternyata Begini AwalnyaUya Kuya dan istri, Astrid. - Suara.com/Ismail
11 Juni 2018 14:17 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Jagat hiburan tanah air dihebohkan dengan munculnya kabar artis dan presenter Uya Kuya ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Yudi Latif sebagai Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang telah mengundurkan diri.

Uya Kuya dengan tegas membantah ihwal kabar. "Saya juga nggak tau [penyebab kabar itu muncul]. [Saya] diteleponin banyak orang. Hoax itu beritanya," kata Uya Kuya ditemui di kawasan Tendean, Mampan, Jakarta Selatan, Senin (11/6/2018).

Bapak dua anak ini menilai kabar tersebut hanya sebagai satir. Uya berseloroh dijadikan bahan guyonan lantaran merupakan lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI).

"Jadi dipergunakan nama saya. Itu kan satir," ujarnya.

Lagipula, host acara Rumah Uya ini bakal menolak jika memang ada tawaran tersebut dari Jokowi. Uya mengaku lebih nyaman bekerja di industri televisi.

"Saya lebih senang mengabdi kepada negara itu justru di televisi. Dalam arti kata kita tugasnya menghibur orang. Orang udah stres udah pusing dengan kegiatan pekerjaannya. Saat di rumah butuh hiburan saya menghibur saja," katanya menuturkan.

Hanya saja, pemilik nama asli Surya Utama ini tidak memungkiri kalau nanti bakal memandu program politik.

"Cuma mungkin tahun-tahun depan saya akan membawakan acara politik karena saya kan lulus Sarjana Politik jususan Fisip UI. Ya mungkin keilmuaan saya bakal dipake untuk beberapa tahun ke depan. Cuma tetep di televisi," ujarnya.


Sumber : suara.com