Advertisement

6 Pasangan Artis Ini Menikah Beda Agama, Ada yang Langgeng Ada yang Kandas

Newswire
Rabu, 18 Juli 2018 - 05:17 WIB
Nina Atmasari
6 Pasangan Artis Ini Menikah Beda Agama, Ada yang Langgeng Ada yang Kandas Dinas Anggara dan Nadine Candrawinata. - Okezone/Sarah

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Dunia hiburan sedang ramai memperbincangkan pasangan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara. Keduanya menikah meski beda agama.

Ternyata, bukan hanya Dimas dan Nadine, lima pasangan artis ini juga menikah dengan keyakinan yang berbeda. Meskipun keyakinan menjadi sesuatu yang sangat mendasar pada diri masing-masing, namun mereka mantap menikah dengan pasangan berbeda keyakinan.

Advertisement

Tak selalu mulus, beberapa dari pasangan beda agama ini harus mengakhiri rumah tangganya. Kendati demikian, ada pula pasangan beda keyakinan yang mampu mempertahankan rumah tangga hingga saat ini, bahkan jauh dari kabar miring. Siapa saja mereka?

1. Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara

Pernikahan pasangan selebritis Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara masih menjadi perbincangan publik. Bukan hanya mengenai resepsi pernikahan mereka dengan konsep unik, namun juga karena perbedaan keyakinan di antara mereka. Seperti diketahui, Nadine Chandrawinata memeluk agama Katolik, sementara itu Dimas Anggara merupakan seorang muslim.

Pernikahan keduanya pun dilakukan di Bhutan. Tepatnya di wihara Tiger’s Nest pada 5 Mei lalu. Sementara itu mereka menggelar pesta resepsi sebanyak dua kali. Pertama, diselenggarakan di Lombok pada 7 Juli 2018. Kemudian pada 15 Juli lalu, keduanya kembali menggelar pesta di kawasan Jakarta Utara.

2. Rio Febrian dan Sabria Kono



Tiga tahun bukanlah waktu yang singkat untuk menjalin hubungan cinta. Hal tersebut lah yang dialami oleh Rio Febrian dan Sabria Kono. Perbedaan keyakinan di antara mereka pun tak jadi penghalang bagi pasangan yang menikah pada tahun 2010 itu. Sekadar diketahui, Sabria menganut agama Islam, sementara itu Rio berkeyakinan Kristen. Sampai saat ini, rumah tangga mereka tetap harmonis, bahkan keduanya telah memiliki dua orang putra, yakni Jamaica Fosteriano Febrian dan Kalampati Sinarra Febrian.

3. Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale

 

Happy Sunday everyone . Yupp.. 2,5 jam lagi menuju RUSIA FINAL WORLD CUP . . Siiooooo.. Perancis kaaah.. atau Croatia yang akan jadi JUARA WORLD CUP 2018 ..??? . Mari kitorang rayakan moment2 indah tak terlupakan World Cup Jam 10 malam ini bersama keluarga tercinta & sahabat2 tersayang sambil menikmati Kopi Papua & mencicipi Kuliner Khas Papua hanya di ALENIA PAPUA Coffee & Kitchen.. . Seruuuu.. happy.. kenyaaang.. Itu sudaaah.. . . Ok semuaaaa.. . Sampe ketemu nanti malam..eee, kitong tunggu.. . ALENIA PAPUA Coffee & Kitchen . Jl. Kemang Raya No. 66 B, Jakarta Selatan ( Disebelah Ranch Market Kemang ) . . #NobarWorldCup #FinalWorldCup2018 #PerancisVSCroatia #France #Croatia #AleniaPapuaCoffeeAndKitchen #KopiPuCerita #RasaTambah #KopiMamaKota #PudingSaguKenariAlenia #KueLontar #TheTasteThatBringsYouBack #ALENIA #AriSihasaleNiaSihasale #AriSihasaleDanNiaSihasaleZulkarnaen #KopiPapua #PapuaCoffee #CafeKemang #KopiOriginalPapua #KopiJuara #AmungmeGoldCoffee #Papua #PapuaIndonesia #MakananKhasPapua #Papeda #KulinerPapua #Bismillah #GodBlessUs . @alenia259 @aleniapictures @ivannie293 @nyong_sos @nicolechrsty @eki.tuasela

A post shared by Alenia (@alenia259) on Jul 15, 2018 at 5:39am PDT



Pernikahan beda agama juga dilalui oleh Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen. Nia sendiri seorang muslimah, sementara Ari menganut agama Katolik. Pernikahan mereka digelar pada 2003 silam lalu di Perth, Australia. Sampai saat ini, tak pernah ada kabar buruk yang menghampiri kehidupan rumah tangga mereka.

4. Tamara Bleszynski dan Mike Lewis



Setelah bercerai dengan Teuku Rafli Pasya, Tamara Bleszynski merajut hubungan asmara dengan aktor Mike Lewis. Perbedaan agama di antara mereka tak membuat keduanya mengurungkan niat untuk menikah. Seperti diketahui, Tamara merupakan seorang muslimah, sementara itu Mike memeluk agama Kristen.

Pada 2010, Mike dan Tamara melangsungkan pernikahan di Bali. Namun sayangnya, dua tahun setelah itu mereka memutuskan untuk bercerai. Dari pernikahan tersebut, mereka dikauruniai seorang anak laki-laki bernama Kenzou Leon Bleszynski Lewis. Walau bercerai, hingga kini Tamara dan Mike tetap menjalin hubungan yang baik.

5. Amara dan Frans Mohede

 

A post shared by Tuwuhadijatitesih Amaranggana (@amaranggana) on Jun 15, 2018 at 12:14am PDT



Amara menikah dengan rekan trionya di grup Lingua, yakni Frans Mohede. Pernikahan mereka berlangsung pada 1 Desember 1999 di Hong Kong karena perbedaan keyakinan. Amara sendiri beragama muslim dan Frans memeluk agama Kristen.

Sembilan belas tahun mengarungi kehidupan rumah tangga, tak pernah terdengar kabar miring perihal pernikahan mereka. Bahkan kini keduanya telah dikaruniai 3 buah hati yang bernama Mahija Nathaniel Sambarana Aryantawira (14), Janitra Nathaniel Sambawikrama (12) dan Rajaswa Nathaniel Mohede (10).

6. Lidya Kandou dan Jamal Mirdad



Pernikahan beda keyaknan pun sempat dijalani pasangan artis senior Lidya Kandou dan Jamal Mirdad. Lidya Kandou seorang penganut Kristen, sementara jamal Mirdad merupakan muslim yang taat. Menikah pada tahun 1986, rumah tangga mereka pun harus kandas di tahun ke-27. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai 4 orang buah hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Soimah Pancawati Masuk Radar Calon Bupati Bantul, PDIP Akan Sodorkan Formulir

Bantul
| Jum'at, 19 April 2024, 18:32 WIB

Advertisement

alt

Siap-Siap! Ini Jadwal dan Cara Ikut War Tiket Konser Sheila on 7

Hiburan
| Kamis, 18 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement