Advertisement

Punya Pendapatan Fantastis, Ed Sheeran Jadi Musisi Solo dengan Pendapatan Tertinggi

Newswire
Rabu, 18 Juli 2018 - 08:17 WIB
Nina Atmasari
Punya Pendapatan Fantastis, Ed Sheeran Jadi Musisi Solo dengan Pendapatan Tertinggi Ed Sheeran. - REUTERS/Brendan McDermid

Advertisement

Harianjogja.com, LOS ANGELES – Penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran membukukan pendapatan fantastis, yakni senilai USD110 juta atau setara dengan Rp1,5 triliun sepanjang 2018.

Dari pencapaian itu, ia dinobatkan sebagai musisi solo dengan pendapatan tertinggi tahun ini versi majalah Forbes.

Dengan angka tersebut, Sheeran duduk di peringkat sembilan daftar tahunan Forbes untuk selebriti dengan pendapatan tertinggi tahun ini. Band U2 dan Coldplay juga masuk ke dalam 10 Besar bersama dua megabintang sepakbola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Posisi pertama ditempati oleh petinju Floyd Mayweather dengan pendapatan senilai USD285 juta. Sementara itu George Clooney duduk di posisi kedua dengan disusul oleh Kylie Jenner di posisi ketiga.

Pendapatan terbesar Ed Sheeran datang dari album terbarunya, “Divide”. Penyanyi berusia 27 tahun itu menjadi musisi yang paling banyak didengarkan lagunya di layanan streaming musik.

Lagu The Shape of You bahkan mencatat sejarah sebagai lagu yang paling banyak diputar di layanan streaming Spotify. Single yang dirilis berbarengan dengan Castle on the Hill mendapatkan perhatian tinggi dari para pendengar musik dunia.

Daftar 100 Selebriti dengan Pendapatan Tertinggi Forbes memperingkatkan penghasilan sebelum kena pajak dari tanggal 1 Juni 2017 hingga 1 Juni 2018. 15 dari 100 selebriti teratas dengan pendapatan tertinggi adalah perempuan. Hasil ini jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan daftar tahun lalu.

Uniknya, sebelas selebriti kini melewati angka pendapatan USD100 juta. Angka ini melonjak dua kali lipat lebih banyak dari jumlah gabungan dua tahun terakhir.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kabupaten Sleman Prioritaskan Pembangunan Pertanian

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

The Tortured Poets Departement, Album Baru Taylor Swift Melampaui 1 Miliar Streaming di Spotify

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement