Advertisement

Iis Dahlia Usir Peserta Audisi KDI, Respons MNCTV Justru Begini

Newswire
Minggu, 22 Juli 2018 - 06:50 WIB
Bhekti Suryani
Iis Dahlia Usir Peserta Audisi KDI, Respons MNCTV Justru Begini Iis Dahlia. - Isntagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Pedangdut Iis Dahlia menuai kecaman dari netizen setelah video yang menggambarkan ia mengusir peserta audisi Kontes Dangdut Indonesia 2018 (KDI)bocor ke publik.

Pihak penyelenggara Kontes Dangdut Indonesia 2018 (KDI), MNCTV turut menanggapi aksi juri KDI, Iis Dahlia, Beniqno dan Trie Utami yang bersikap kasar dengan seorang peserta audisi bernama Waode Sofia. Video tersebut bocor dan mendapat kecaman dari masyarakat.

Advertisement

Menurut Endah Hari Utari selaku Direktur Program dan Produksi MNCTV, video yang beredar hanya potongan cuplikan. Ia meminta publik agar menonton video audisi secara lengkap supaya tidak terjadi salahpaham.

"Jangan mendorong saya untuk saya menjawab itu pelajaran atau nggak pelajaran atas masalah ini. Saya kepengin teman-teman melihat ini secara kontekstual dan menyeluruh, melihat dulu baru ditanyakan lagi. Nanti akan kelihatan hasilnya seperti apa," ujar Endah Hari Utari di Komplek MNC Kebon Jeruk, Jakarta Barat Jumat (20/7/2018) sore.

"Karena kami ingin mereka memang bertanggung jawab melakukan, kalau dilihat secara konteksnya itu kan bukan video menyeluruh. Itu kan dipotong dan menjadikan itu ramai," sambungnya lagi.

Ia juga menambahkan kalau selalu ada evaluasi seusai acara. Sejauh ini, pihak KDI 2018 terus berupaya agar ajang pencarian bakat itu bisa suguhkan tontonan menarik.

"Kalau evaluasi setiap stages kita lakukan evaluasi. Artinya setiap hari kita melakukan perbaikan di semua area. ini juga termasuk yang dibahas. Jadi kesimpulan kami adalah teman-teman harus melihatnya secara utuh dan kontekstual. Karena tujuannya sama sekali nggak jelek," kata Endah Hari Utari.

Endah juga berjanji tim KDI 2018 sedang fokus mencari bintang dangdut yang berbakat dari segala aspek bagi Indonesia.

"Kami konsentrasi kepada bagaimana kita membentuk bintang dan bagaimana kita meng-create KDI ini di layar sehingga bisa disukai oleh masyarakat Indonesia, gitu," tuturnya.

Sebelumnya, Iis Dahlia bersama dua juri lainnya, Beniqno dan Trie Utami jadi sorotan karena bersikap kasar dan judes terhadap seorang peserta audisi dari Baubau, Sulawesi Tenggara bernama Waode Sofia. Iis Dahlia marah karena melihat penampilan fisik Waode yang dianggapnya tak layak mengikuti audisi. Dengan nada judes, Iis Dahlia meminta Waode untuk mengganti baju dan bermakeup terlebih dahulu.

Iis Dahlia sendiri sudah mengklarifikasi mengenai masalah tersebut. Pelantun Cinta Apalah-Apalah itu merasa tak bersalah karena apa yang dilakukannya demi kebaikan Waode Sofia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Lengkap KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Dipanggil Teman oleh Bocah Berusia 2 Tahun, Beyonce Kirim Bunga Cantik Ini

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement