Advertisement

Mulai Berbisnis, Leonardo DiCaprio Bikin Sepatu Ramah Lingkungan

Newswire
Kamis, 02 Agustus 2018 - 19:17 WIB
Nina Atmasari
Mulai Berbisnis, Leonardo DiCaprio Bikin Sepatu Ramah Lingkungan Leonardo DiCaprio. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, LOS ANGELES - Aktor dunia, Leonardo DiCaprio mulai merambah bidang lain dari aktivitasnya selama ini sebagai aktor. Mulai merambah dunia bisnis, saat ini bintang Titanic itu memulai usaha sebagai seorang pembuat sepatu.

Dalam sebuah pernyataan, DiCaprio mengaku jika ia kini telah berinvestasi di sebuah perusahaan sepatu bernama Allbirds. Yang membuat perusahaan sepatu ini beda dari yang lain adalah mereka membuat sepatu rajut.

Advertisement

“Allbirds telah mengembangkan bahan-bahan baru yang berfungsi sebagai model untuk industri alas kaki. Inovasi semacam ini sangat penting untuk menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan. Saya bangga bergabung dengan perusahaan ini sebagai investor,” kata DiCaprio, seperti dikutip dari laman Pagesix, Kamis (2/8/2018).

Tentunya, hal ini sangat cocok dengan gaya DiCaprio yang sangat classy. Gaya classy Leonardo DiCaprio di luar layar seperti sudah menjadi sebuah ikon baginya. Baju polo dan celana pendek yang dipadukan dengan Newsboy caps dan sepatu kanvas sudah seperti menjadi pakaian kebangsaannya.

Namun, selain gaya dari perusahaan tersebut yang sama dengan selera berpakaiannya, ada hal lain yang membuat dia tertarik. Hal ini karena perusahaan tersebut memiliki bahan dasar yang tak berbahaya terutama untuk lingkungan.

“Menciptakan produk konsumen yang berkelanjutan membutuhkan komitmen mendalam dari merek yang memahami peran yang mereka miliki dalam membantu menyelesaikan krisis lingkungan kita,” ujarnya. Diketahui, DiCaprio merupakan seorang aktivis lingkungan.

Sayangnya, tidak diketahui berapa nominal yang dikeluarkan oleh aktor berusia 43 tahun tersebut untuk berinvestasi. Namun yang pasti, dia akan rela menggelontorkan uang yang cukup banyak untuk sesuatu yang dia sukai.

Sekadar informasi, Allbirds secara konsisten telah menggunakan wol merino dari Selandia Baru untuk membuat sepatunya, bersama dengan serat pohon hemat air, botol daur ulang, dan kardus. Harga produk dari perusahaan yang didirikan pada tahun 2016 ini juga cukup menarik, dimulai dari Rp500 ribu hingga produk lain yang bisa bernilai jutaan rupiah.

Di sisi lain, DiCaprio memang dikenal dengan aktivitasnya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Awal tahun ini, Leonardo DiCaprio Foundation menyumbangkan Rp11,4 miliar juta untuk melindungi kehidupan laut di Seychelles. Selain itu pada 2014, organisasi tersebut menyumbangkan Rp289,4 miliar dalam bentuk hibah untuk memerangi perubahan iklim dan melestarikan satwa liar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement