R3hab , DJ Kondang Asal Belanda "Menghentak" Jogja

R3hab , DJ Kondang Asal Belanda DJ R3hab asal Belanda saat acara meet and greet di Liquid Cafe, Jogja. - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi
08 Agustus 2018 22:00 WIB Salsabila Annisa Azmi Hiburan Share :
Ad Tokopedia

Harianjogja.com, JOGJA- DJ ternama asal Belanda, R3hab, akan tampil malam ini di Liquid Cafe menyapa para penggemarnya di DIY untuk pertama kalinya. Dalam pembuka penampilannya, dia turut menggandeng DJ Skytech.

Saat meet and greet, R3hab mengungkap alasannya sering datang ke Indonesia. Dia mengatakan perkembangan musik EDM alias musik elektronik di Indonesia sangat pesat. "Apalagi sejak adanya aplikasi Spotify. Banyak creator di negeri ini bebas meramu sendiri musiknya kemudian berbagi di sana, saya lihat banyak creator juga dari Indonesia," kata dia, Rabu (8/8/2018).

R3hab mengamati perkembangan channel youtube-nya setiap hari. Dia mengatakan Indonesia masuk dalam top lima viewers di channel youtube-nya. Dia pun juga terkesan dengan kreativitas masyarakat Indonesia, khususnya terkait fenomena Om Telolet Om yang pernah booming di Internet.

"Telolet benar-benar menyebar di mana pun, saya juga lihat kreasi orang Indonesia mengkolaborasikan musik telolet dengan EDM waktu itu. Itu menakjubkan. Indonesia punya potensi," kata dia.

Soal persaingan musik EDM di Indonesia, R3hab mengatakan kompetisinya cukup tinggi. Menurutnya kompetisi itu harus ada untuk melahirkan karya yang lebih baik. "Seperti resto yang memiliki reputasi sebagai resto terbaik, itu dijadikan contoh bagi resto yang masih berkembang. Resto yang mencontoh bisa saja lebih berhasil dari resto terbaik itu. Seperti itu lah harusnya kompetisi dalam musik EDM," kata dia.

Dia berbagi tips pada anak muda penggemar EDM di DIY yang tengah berkarya menciptakan sendiri musik EDM mereka. Dia mengatakan syarat untuk memasuki pasar EDM hanya membuat musik yang tidak hanya komersil namun juga berkualitas.

Malam ini Rehab akan tampil di Liquid Cafe mulai pukul 22.00 WIB dengan menggandeng DJ Skytech. Tiket on the spot masih tersedia dibanderol dengan harga Rp300.000.

Ad Tokopedia