Terus Berkarya, Tiger Paw Luncurkan Album Baru

Terus Berkarya, Tiger Paw Luncurkan Album BaruPenampilan Tiger Paw di TBY, Sabtu (11/8/2018) malam. - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak
13 Agustus 2018 05:17 WIB Abdul Hamied Razak Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Band kencang asal Jogja, Tiger Paw terus menetaskan karya. Band yang gemar bersolek dan ugal-ugalan di atas panggung ini, meluncurkan album mereka berjudul “Tiger Paw”, Sabtu (11/8/2018).

Saat launching, band ini memasang tema untuk memperkuat idetintas mereka sebagai Kumpulan Macan Jogja. "Kumpulan itu menjadi satu, dan kumpulan macan menjadi sebuah momen berkumpulnya para pemuda pemudi Jogja yang mengaku dirinya liar,” ujar Brande selaku ujung tombak dari Tiger Paw, saat peluncuran album mereka di Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Sabtu malam.

Dalam peluncuran album tersebut, Tiger Paw menggandeng Musik Malam sebagai partner sekaligus fasilitator. Kurator Music Malam Heri Machan mendukung penuh pesta peluncuran album Tiger Paw.

Album tersebut berisi 10 materi lagu yang direcord dan diproduseri oleh Dimas Dimkzy Judast Studio. Dari 10 lagu yang dirilis sejak 2017 oleh Tiger Paw, ada satu lagu karya kolaborasi antara Tiger Paw dan Benharlem.

"Materi dari lagu juga bermacam-macam. Beberapa karya dengan inspirasi sekitar lingkungan seperti CIU yang terinspirasi sebuah minuman local khas solo. Ada juga J.O.K.E.R. yang menceritakan tentang momen klitih yang akhir-akhir ini terjadi di Jogja," tambah Media Relationship Tiger Paw Yusuf Novantoro.

Pria yang akrab dipanggil Gharuk itu menambahkan, lagu lainnya Ballad menceritakan tentang kecintaan seorang anak terhadap ibunya. "Semua karya tersebut dimainkan secara live di panggung terbuka TBY, bersama beberapa rekan musisi seperti Sangkakala, Der Jager dan Benharlem," katanya.

Rangkaian acara peluncuran album tersebut disuguhkan secara ciamik dan menarik. Selain perform band ada screening perjalanan band Tiger Paw dari awal mereka terbentuk hingga sekarang. Tidak lupa band fashionable ini juga mengajak para audience menikmati acara ini dengan memakai kostum/pernak pernik apapun yang bermotif macan.