Advertisement

Ini Pesan Desy Ratnasari untuk Caleg dari Kalangan Artis

Newswire
Rabu, 15 Agustus 2018 - 08:17 WIB
Nina Atmasari
Ini Pesan Desy Ratnasari untuk Caleg dari Kalangan Artis Desy Ratnasari. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Sederet artis telah masuk dalam daftar bakal calon anggota legislatif (bacaleg). Hal ini mendapat tanggapan dari artis yang sudah lebih dulu berkiprah di dunia politik. Salah satunya seperti Desy Ratnasari, yang mendukung penuh langkah rekan-rekan seprofesinya.

"Very good, artinya bangsa Indonesia betul-betul mendirikan tonggak demokrasi, yang memberikan kesempatan untuk seluruh masyarakat Indonesia untuk jadi anggota dewan," ujar Desy di kawasan Puri Kembangan, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Advertisement

Menurut Desy Ratnasari, para artis sudah memiliki modal berharga untuk memenangkan pemilu legislatif. Status public figure bisa jadi senjata utama bagi mereka yang tahun ini memutuskan terjun ke dunia politik.

"Barangkali bagi selebriti kerjanya lebih ringan dibanding tokoh lain yang bukan artis. Mereka kan punya modal sosial berupa popularitas," tuturnya.

Kendati demikian, Desy Ratnasari juga berpesan agar para artis yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif untuk tidak terlalu mengandalkan nama besar. Baginya, para artis juga harus bisa turun langsung ke masyarakat untuk merangkul calon-calon pemilih mereka.

"Ya mungkin tinggal meningkatkan faktor elektabilitas. Ya sama juga kalau artisnya tidak turun melakukan komunikasi langsung dengan masyarakat ya sama saja, sulit," jelas Desy Ratnasari.

Seperti diketahui, nama-nama artis yang terdaftar sebagai calon anggota legislatif mencapai puluhan untuk pemilu yang akan datang. Ahmad Dhani, Ian Kasela, Jane Shalimar, dan Mulan Jameela jadi beberapa nama yang memutuskan ikut bertarung memperebutkan kursi legislatif.

Desy Ratnasari sendiri saat ini masih terdaftar sebagai anggota DPR untuk fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) hingga periode 2019 berakhir. Rencananya, Desy akan kembali mencalonkan diri untuk melanjutkan tugas sebagai politisi hingga 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Apdesi Ingatkan Agar Lurah Tetap Netral dalam Pilkada 2024

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

The Tortured Poets Departement, Album Baru Taylor Swift Melampaui 1 Miliar Streaming di Spotify

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement