Di Waduk Sermo, Pagi Ini Ada Puja-Puji bagi Sang Pencipta

Di Waduk Sermo, Pagi Ini Ada Puja-Puji bagi Sang PenciptaLokasi acara Puja Puji bagi Sang Pencipta di Waduk Sermo, Kulonprogo, Kamis (16/8/2018).-Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan
16 Agustus 2018 08:00 WIB Galih Eko Kurniawan Hiburan Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sermo Adventure & Friendly – Ecological Camp (Safe Camp) pada Kamis (16/8/2018) pagi ini akan mengadakan aksi sosial berupa gelar seni dan budaya Sermo bertemakan Puja-Puji bagi Sang Pencipta sebagai wujud syukur sekaligus untuk memperingati Kemerdekaan Indonesia.

Gelar Seni dan Budaya Sermo akan diselenggarakan selama sehari Safe Camp/Coffee And Camps di Dusun Sermo Lor, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulonprogo sampai sekitar pukul 17.00 WIB.

Ketua pelaksana acara, Eddy Ertanto, mengungkapkan dalam aksi sosial ini Safe Camp berkolaborasi dengan para kalangan muda bertalenta yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan, seni dan budaya Indonesia. Salah satunya kelompok mural di Kulonprogo.

“Ada agenda mural bertemakan nasionalisme serta teatrikal dengan tema Puja-Puji bagi Sang Pencipta,” ungkapnya, Kamis. Eddy pun mengharapkan hasil kolaborasi talenta pemuda Indonesia di Safe Camp dapat menggugah rasa nasionalisme dan kepedulian terhadap lingkungan, seni, dan budaya.

Pembuatan mural dianggap dapat memperindah dan menambah daya tarik pariwisata di lingkungan sekitar Waduk Sermo. Pertunjukan teatrikal yang disajikan dapat menjadi hiburan yang sarat akan pesan moral dalam menjaga tradisi seni budaya dan pelestarian alam.