Sudah Lebih dari 10 Tahun, Widyawati Masih Trauma dengan Sepeda Motor

Sudah Lebih dari 10 Tahun, Widyawati Masih Trauma dengan Sepeda MotorWidyawati. - Suara.com/Ismail
15 September 2018 15:17 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Sudah lebih dari satu dekade sejak kematian Sophan Sophiaan, namun trauma masih dialami aktris senior Widyawati. Widyawati ternyata masih tidak suka melihat sepeda motor.

"Saya trauma juga. Motor kecil nggak suka tapi kadang denger [suara motor gede], saya yang aduh nggak mau denger," katanya saat ditemui di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2018).

Semenjak kecelakaan yang menewaskan suaminya itu, perempuan 68 tahun ini langsung menjual seluruh motor yang ada di rumahnya termasuk milik Sophan Sophiaan.

"Saya sudah jual dari jauh hari. Dari tahun di mana dia meninggal ada yang mau beli saya jual. Saya nggak mau lihat lagi itu motor," sambungnya lagi.

Bahkan, pemain 'Sweet 20' ini tidak mengizinkan anak-anaknya naik motor. Hanya saja, lanjut Widyawati, mereka selalu berdalih kalau jalanan Ibu Kota selalu macet.

"Anak-anak juga kan sekarang nggak mau pake mobil kemana-mana mereka naik Gojek karena macet kan. Saya yang selalu 'Please dong jangan naik motor.' Mereka bilang mau beli motor saya bilang nggak," ujar Widyawati.

"Nggak tahu saya nggak bisa dari dulu memang saya nggak suka kalau anak-anak naik motor. Saya nggak mau, takut. Apalagi sekarang ini lihat dong motor kayak begitu, ngelus dada deh aku," imbuhnya.

Sebagai informasi, Sophan Sophiaan wafat setelah motor gede (moge) yang dikendarainya mengalami kecelakaan. Ia menghembuskan nafas terakhirnya saat hendak dilarikan ke rumah sakit tepat 17 Mei 2008.

Sumber : Suara.com