Advertisement

Band Anak-Anak Meriahkan Musik Malam TBY

Sunartono
Rabu, 19 September 2018 - 22:17 WIB
Nina Atmasari
Band Anak-Anak Meriahkan Musik Malam TBY Penampilan Band M.O.G dalam musik malam TBY, Rabu (18/9/2018) malam. - Harian Jogja/Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Taman Budaya Yogyakarta (TBY) kembali menggelar musik malam dengan tajuk Making Music and Make Friend di Panggung Terbuka TBY, Rabu (18/9/2018) malam. Konser itu menampilkan lima band utama yang menyesuaikan dengan tema serta satu band anak sebagai pembuka.

Kurator Musik Malam TBY Heri Susilo menjelaskan dalam musik malam kali ini menghadirkan sejumlah grup band yang sudah memiliki karya kreatif. Melalui tema tersebut berusaha memompa semangat pemusik dalam mempererat persahabatan, karena harus diakui dalam bermain musik sangat mustahil berjalan tanpa ada dukungan teman.

Advertisement

"Grup ini dalam berproses membuat karya juga melalui teman. Khusus di sini ketika ada teman yang berproses tetapi kemudian berpisah, ini diundang diajak berkarya bersama, sehingga dukungan teman tetap terwujud," ungkapnya saat ditemui di sela-sela konser, Rabu (18/9/2018) malam.

Heri mengatakan, dalam perhelatan itu pihaknya juga mengapresiasi grup band M.O.G yang didominasi anak-anak SD dan SMP turut ditampilkan sebagai pembuka. Lolosnya band anak itu karena sebelumnya ia sudah melihat aksi panggungnya yang memang layak untuk diapresiasi. Harapannya dengan adanya penampilan band anak di awal dapat memompa semangat para musisi dewasa yang tampil malam itu.

"Saya apresiasi dengan M.O.G ini, karena memang di luar tema kami tampilkan di awal dan kebetulan orangtua mereka mendukung," ujar pria yang akrab disapa Heri Macan ini.

Dalam konser itu menampilka lima band utama yang sesuai dengan tema. Antara lain band zues, robbrs, buktu, scenario dan band SHC. Band ini menyasar lintas generasi namun lebih banyak mengarah pada generasi milenial.

Menurut Heri dalam perhelatan musik malam memang belum sampai masuk pada tahap estetik musik dengan menunjuk grup tertentu sebagai terbaik.

"Karena kebutuhan musik malam adalah biar ruang ini diapresiasi dulu dalam komunitas itu," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Korban Apartemen Malioboro City Bakal Bergabung dengan Ratusan Orang untuk Aksi Hari Buruh

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

The Tortured Poets Departement, Album Baru Taylor Swift Melampaui 1 Miliar Streaming di Spotify

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement