Advertisement

Dede Idol Ternyata Sudah Setahun Jadi Perampok untuk Biaya Anak di Pesantren

Newswire
Kamis, 20 September 2018 - 16:50 WIB
Bhekti Suryani
Dede Idol Ternyata Sudah Setahun Jadi Perampok untuk Biaya Anak di Pesantren Dede Idol saat mengikuti Indonesian Idol 2008 (kiri) dan dirinya saat ditangkap polisi, 2018 (kanan). - Ist/ IndonesianIdol.com / kolase Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Sempat tenar di ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Dede Richo Ramalinggam kemudian memilih jalan jadi perampok.

Finalis Indonesian Idol tahun 2008 Dede Richo Ramalinggam atau akrab disapa Dede Idol sudah setahun terakhir menjadi perampok. Dede Idol mengaku merampok setelah tidak lagi jadi penyanyi.

Advertisement

Pengakuan Dede Idol itu dikatakan kepada Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan, saat dihubungi, Kamis (20/9/2018) siang. Tapi aksi Dede Idol terhenti setelah dia ditembak polisi di bagian kakinya. Dede Idol melawan saat ingin ditangkap.

Dede Idol diringkus kepolisian karena terlibat pencurian bermodus pecah kaca mobil. Ia ditangkap bersama kakaknya, Deni Fredla Ochrels (34) di kos-kosan daerah Tangerang, Banten, pekan lalu.

"Kurang lebih setahun terakhir dari pengakuan mereka, tapi masih kita 'compare'," ujar Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan.

Dede Idol merampok karena terhimpit ekonomi. Dede Idol merampok untuk membiayai anaknya yang tengah mengenyam pendidikan di pesantren. Dede Idol merampok bersama kakaknya dengan memecahkan kaca mobil.

Atas perbuatannya, kakak beradik ini diancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara dengan barang bukti tas abu-abu berisi satu unit Drone DJI MAVIC PRO warna silver, bernomor 08QDE2N01204G2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perhatian! Berikut Syarat dan Tahapan Paslon Maju Lewat Jalur Independen di Pilkada Sleman

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Film Korea Selatan Terbaru, Jo Jung Suk Tampil sebagai Pilot Cantik

Hiburan
| Rabu, 17 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement