Advertisement

Keren, Afgan Masuk Nominasi MTV Europe Music Awards 2018

Newswire
Selasa, 09 Oktober 2018 - 18:17 WIB
Nina Atmasari
Keren, Afgan Masuk Nominasi MTV Europe Music Awards 2018 Afgan Syahreza. - Ist/ Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Kabar membanggakan dari musisi tanah air. Afgan Syahreza, pelantun lagu hits Terima Kasih Cinta ini masuk sebagai nominasi di MTV Europe Music Awards 2018.

Dilansir melalui akun Instagram resmi MTV Asia, Selasa (9/10/2018) ada nama Afgan dalam deretan nominasi untuk Best Southeast Asia Act. Afgan Syahreza tentunya patut berbangga diri karena ia menjadi satu–satunya perwakilan Indonesia dalam ajang musik internasional sekelas MTV.

Advertisement

Selain Afgan, setidaknya ada enam nama nominasi lain, mereka adalah IV of Spades (Filipina), Joe Fizzow (Malaysia), Minh Hang (vietnam), Slot Machine (Thailand),The Sam Willows (Singapura) dan Twopee (Thailand ).

“Who do YOU think should win @mtvema Best Southeast Asia Act? Vote now on mtvema.com #MTVEMA,” tulis akun MTV Asia yang memperlihatkan wajah–wajah nominasi pada postingannya.

Mengetahui jika dirinya menjadi salah satu nominasi dalam ajang MTV Europe Music Awards 2018, Afgan tidak bisa membendung lagi kebahagiaannya. Sehingga hal tersebut kemudian dibagikan melalui instagram miliknya.

“Berita yang membahagiakan! Aku masuk dalam nominasi sebagai 'Best Southeast Asia Act' tahun ini dalam MTV Europe Music Awards,” katanya di instagram.

Mengingat pemilihan ini adalah berdasarkan voting dari masyarakat, penyanyi 29 tahun itupun kemudian meminta dukungan kepada para penggemar. Afgan sekaligus menerangkan cara untuk memilih dirinya menjadi pemenang yang akan diumumkan dalam acara yang digelar di Spanyol tersebut.

Kalian bisa memilihku melalui http://www.mtvema.com/en-asia/vote atau bisa klik link pada bio di instagram. Go Indonesia! @afganisme @mtvasia #alhamdulillah,” sambungnya.

MTV Europe Music Awards (EMA) adalah ajang penghargaan musik tahunan yang diberikan kepada musisi hingga mereka yang berkontribusi untuk memajukan musik dunia. Pada MTV EMA tahun ini rencananya akan diselenggarakan pada 4 November 2018 di Bilbao Exhibition Center, Spanyol.

Prestasi internasional bagi Afgan sendiri bukan kali pertama yang didapatkan oleh teman dekat Rossa ini. Sebelumnya, Afgan pernah tampil pada acara MTV Asia Spotlight di Singapura akhir Agustus lalu. Bahkan, dirinya pun sempat mengabadikan kebersaamaan dengan pasangan Priyanka Chopra dan Nick Jonas.

Selain itu di tahun 2005, Afgan juga sempat meraih penghargaan Anugerah Planet Muzik di Singapura. Dalam kategori Duo/Kumpulan Terbaik, Afgan pun sukses memenangkan penghargaan bersama rekan duetnya, Rossa dalam lagu bertajuk Kamu Yang Ku Tunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Dipanggil Teman oleh Bocah Berusia 2 Tahun, Beyonce Kirim Bunga Cantik Ini

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement