Ungkapan Kepedihan Salmafina Menjadi Janda di Usia Muda

Ungkapan Kepedihan Salmafina Menjadi Janda di Usia MudaSalmafina. - Okezone
11 Oktober 2018 14:37 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Menjalani hidup sebagai janda di usia mudah bukan hal mudah. Hal itulah yang dialami Salmafina yang mengaku berat menjalani hidup dengan status janda pasca cerai dari Taqy Malik pada Februari lalu. Ia menyebutkan bahwa hal tersebut dikarenakan paradigma masyarakat Indonesia yang memandang rendah wanita dengan status itu.

"Pastinya ya apalagi kalau di Indonesa, aku merasanya tuh paradigma masyarakat masih rendah banget mandang perempuan yang sudah pernah menikah," ungkapnya saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018).

"Dan sebenarnya enggak boleh kayak gitu. Berat sih, berat banget kadang buat menerima," tambah putri dari Sunan Kalijaga tersebut.

Hal itu dirasakannya ketika banyak warganet yang melontarkan perkataan-perkataan cukup kasar kala dirinya mengunggah kebersamaan dengan teman pria. Sehingga, Salmafina hanya bisa bersabar saat mengalami kehadian tersebut.

"Kadang komentar kayak misalnya misalnya aku posting foto sama teman aku, tapi netizen ngiranya pacar aku. Terus tiba-tiba ada yang komen ‘Memang mau sama janda, kenapa enggak ambil perempuan yang single’," ungkap Salmafina.

"Kalau menurut aku ya Allah perempuan kan bukan barang, bahasanya bukan ambil, perempuan itu sama mau dia single, kadang suka istighfar saja sama orang-orang ini," imbuhnya.

Lantaran terlalu banyak cibiran yang datang kepadanya, untuk saat ini wanita berusia 19 tahun tersebut belum mau membuka diri untuk disinggahi pria manapun. Salmafina tidak ingin jika sikapnya menyakiti oranglain.

"Dan aku tidak membuka space untuk orang masuk ke aku sekarang, karena aku enggak mau nanti malah nyakitin orang, malah gimana-gimana, jadi mending enggak usah," tutup Salmafina.

Sumber : Okezone.com