Advertisement

Ingin Studi di Amerika, Maudy Ayunda Cari Beasiswa

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Selasa, 16 Oktober 2018 - 08:10 WIB
Laila Rochmatin
Ingin Studi di Amerika, Maudy Ayunda Cari Beasiswa Penyanyi Indonesia, Maudy Ayunda mengikuti Seleksi Berbasis Komputer untuk meraih beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Kementerian Keuangan ke Amerika Serikat. - Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Penyanyi Indonesia, Maudy Ayunda, 22, mengikuti Seleksi Berbasis Komputer untuk meraih beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Kementerian Keuangan ke Amerika Serikat.

Dilansir dari Instagram Badan Kepegawaian Negara @bkngoidofficial, artis Maudy Ayunda mengikuti Seleksi Berbasis Komputer (SBK) Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Advertisement

Pasalnya LPDP Kemenkeu juga menggunakan sistem CAT-BKN sebagai media seleksi tahapan SBK calon penerima beasiswa. Ada pun SBK dilaksanakan di BKN Pusat, Kantor Regional, dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh Indonesia sejak tanggal 8 Oktober 2018 sampai 19 Oktober 2018.

Tampak Maudy Ayunda menjadi salah satu peserta SBK di BKN Pusat Jakarta. Maudy mengungkapkan sangat lega setelah mengikuti SBK dengan menggunakan CAT-BKN. Maudy mengaku tes SBK ini adalah pengalaman perdananya.

Pelantun lagu Perahu Kertas ini juga mengungkapkan bahwa Sistem CAT-BKN ini punya sistem yang baik dan lancar ketika digunakan. Alhasil Maudy mengaku bisa mengoperasikan sistem dengan baik, lancar, dan tanpa harapan.

Maudy juga berpesan pada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan mengerjakan tes SBK ini agar bisa berlatih dan bisa menjaga stamina, supaya dapat melaksanakan ujian dengan lancar.

Bisnis mencatat, Maudy yang menyelesaikan studi S-1 di Oxford University, Inggris ini memang berencana melanjutkan studi S-2 ke Amerika Serikat dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute Bus Trans Jogja, Cek di Sini, Jangan Salah Pilih

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement