Advertisement

Pesan Menohok Gigi Hadid untuk Para Body-Shamer

Newswire
Senin, 22 Oktober 2018 - 03:10 WIB
Laila Rochmatin
Pesan Menohok Gigi Hadid untuk Para Body-Shamer Gigi Hadid. (Foto: Shutterstock) - okezone.com

Advertisement

Harianjogja.com, LOS ANGELES--Kerap mendapat komentar nyinyir terkait tubuhnya yang terlalu kurus, Gigi Hadid akhirnya angkat suara. Dalam panel diskusi yang digelar oleh Vogue, mantan kekasih Zyan Malik itu berkomentar tentang body shamer (orang-orang yang kerap berkomentar buruk tentang tubuh orang lain).

“Aku mencintai tubuhku ketika ia masih berisi. Namun ketika aku mulai kehilangan bobot tubuhku, orang-orang masih saja melayangkan komentar kejam kepadaku,” kata Gigi kepada majalah Vogue seperti dikutip dari People, Sabtu (20/10/2018).

Advertisement

Model 23 tahun tersebut berkata, “Ya, aku tahu kalau aku kurus. Aku melihat cermin kok. Aku mencoba memakan burger dan melakukan squat. Aku juga pengin punya bokong berisi. Aku tahu. Aku paham. Terima kasih!”

Ini bukan pertama kali bagi Gigi berkomentar tentang tubuhnya di depan publik. Pada Februari 2018, dia juga membalas para body shamer yang menyerangnya saat tampil dalam peragaan busana Jeremy Scott dan Bottega Veneta pada New York Fashion Week. Namun kala itu, Gigi enggan berdiam diri.

Lewat Twitter, dia berkata, “Untuk kalian yang berkeras membahas kenapa tubuhku berubah dalam beberapa tahun terakhir, mungkin kalian tidak tahu bahwa saat berusia 17 tahun aku belum didiagnosa mengidap Hashimoto. Kala itu, kalian mengatakan, aku terlalu bongsor untuk industri ini. Karena (ejekan) itu, aku mengalami peradangan dan water retention (kelebihan air pada tubuh).”

Gigi mengaku, bergumul dengan kondisi kesehatannya. Hashimoto, menurutnya, kerap membuat dia mudah merasa lelah, mudah mengalami kenaikan berat badan, hingga depresi. Dalam unggahan berikutnya di Twitter, Gigi menjelaskan pengobatan penyakitnya membuat perubahan pada tubuhnya.

Kini, Gigi mengaku hanya ingin yang terbaik untuk tubuhnya. Dia ingin membawa pesan positif bahwa perubahan bisa saja terjadi pada tubuh setiap orang. Kepada Harper’s Bazaar, April silam, dia mengatakan, “Kalau aku bisa memilih, aku ingin kembali punya bokong berisi. Tapi aku tak mau menoleh ke belakang dan menyesali keadaanku. Aku mencintai tubuhku sebelumnya dan aku mencintai kondisinya saat ini,” ujar kakak Bella Hadid tersebut.

Lebih lanjut dia mengatakan, “Ini hanya tentang bagaimana setiap orang menerima tubuh mereka apa adanya. Terkadang kau tak akan sama dengan sebelumnya. Tapi kau tetap bisa mencintai dirimu, apapun ukuranmu.” 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Budayawan di Jogja Dilibatkan Pembuatan Maskot Pilkada 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Berikut Rangkaian Program Pilihan Keluarga Indonesia Paling di Hati, Hanya di MNCTV

Hiburan
| Selasa, 23 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement