Advertisement

Dorce Gamalama Akan Jual Rumahnya Senilai Rp2 Miliar

Newswire
Sabtu, 10 November 2018 - 18:00 WIB
Laila Rochmatin
Dorce Gamalama Akan Jual Rumahnya Senilai Rp2 Miliar Dorce. - Instagram/okezone.com

Advertisement

Harianjogja.com, BEKASI--Kabar mengejutkan dari presenter kondang, Dorce Gamalama yang berniat akan menjual rumah gadang mewahnya seharga miliaran rupiah. Mewahnya rumah Dorce itu ditandai dengan segala properti di rumah tersebut yang khas dengan suasana Minang, Sumatra Barat.

Dorce menjelaskan jika rumahnya yang berlokasi di Jatibening, Bekasi itu adalah salah satu warisan Dorce yang akan diwakafkan. Hasil penjualan nantinya 100 % akan diserahkan kepada anak–anak yang berada di Palestina, Suriah dan Indonesia.

“Sudah dari setahun lalu saya pasarkan rumah ini, dengan tanah seluas 300 m2. Insyaallah rumah ini akan dijual seharga Rp2 miliar. Semua hasilnya untuk bantuin anak–anak yang kurang beruntung” kata Dorce, Jumat (9/11/2018).

Selain rumah gadang tersebut, wanita 55 tahun ini juga rupanya telah mewakafkan beberapa bangunan di antaranya seperti yayasan dan masjid. Rumah gadang ini menjadi bangunan terakhirnya yang akan dijual untuk nantinya diberikan kepada anak–anak tersebut.

“Masjid yang di Rawa Buaya udah diwakafkan, terus yayasan juga sudah. Nah tinggal yang ini. Jadi buat orang–orang Minang yang punya uang berkecukupan, tolonglah bantu anak–anak itu,” tutur Dorce.

Wanita yang juga sempat mencicipi dunia akting dengan bermain dalam film Dorce Ketemu Dorce (2009) itu mengatakan jika rumah ini tidak segera dijual dan ia keburu dipanggil oleh sang khalik, maka akan menjadi mubazir.

“Kita enggak tahu kapan dipanggil Allah, Pretty Asmara yang masih muda aja duluan. Saya takut kalau meninggal tapi rumah ini belum dijual, terus menjadi lapuk dan akhirnya sia–sia,” kata Dorce.

“Misalnya bicara sayang, untuk apa saya simpan? Toh nanti di kuburan kita enggak bawa apa–apa. Malah kalau diwakafkan kan bisa manfaat untuk orang–orang, insya allah ya,” lanjutnya.

Sementara itu bicara mengenai kemegahan rumah Dorce, Melaney Ricardo pun sempat mengunjungi rumah tersebut dalam tayangan Alvin and Friends di iNews, Selasa (6/11/2018). Bersama Dorce, keduanya pun mengelilingi rumah yang menjadi saksi bisu perjalanan hidup seorang Dorce Gamalama.


“Rumah ini sebagai simbol pengabdian saya kepada orang Minang. Bahwa walaupun sudah merantau, tapi tidak lupa dengan tanah kelahiran. Rumah ini juga kan menjadi cita–cita nenek saya, walaupun beliau sudah tidak ada, tapi paling tidak saya sudah mewujudkan keinginannya,” kata Dorce.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5 di Gunungkidul Terasa hingga Trenggalek

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement