Advertisement

Aduh, Gara-Gara Trauma Gempa, Pasha Ungu Lompat dari Tempat Tidur

Newswire
Selasa, 13 November 2018 - 22:10 WIB
Laila Rochmatin
Aduh, Gara-Gara Trauma Gempa, Pasha Ungu Lompat dari Tempat Tidur Instagram Pasha Ungu - @pashaungu_vm

Advertisement

Harianjogja.com, PALU -- Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo atau juga dikenal dengan Pasha Ungu mengaku masih trauma dengan gempa bumi kuat yang mengguncang Palu, Sulawesi Tengah pada 28 September lalu.

"Saya trauma, dua hari lalu masih lompat dari tempat tidur karena masih ada gempa susulan," kata Pasha usai penyerahan bantuan dari masyarakat Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi untuk warga Palu di Gedung Kementerian Sosial di Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Bagi Pasha, seperti dikutip dari Antara, dirinya sudah terbiasa merasakan guncangan gempa. Hanya saja, gempa yang terjadi beberapa waktu lalu, menurutnya paling kuat guncangannya.

"Saya lahir dan besar di Palu, jadi gempa itu biasa, tetapi yang kemarin itu luar biasa cukup dahsyat. Walau yang sudah biasa gempa boleh dikatakan yang kemarin itu membuat kami trauma," ujar Pasha.

Meski gempa bumi susulan masih terus terjadi di daerah tersebut, Pasha sudah menempati kembali kediamannya walau dalam kondisi rusak.

"Rumah rusak, saya hanya memberanikan diri saja karena kalau saya tidak masuk kasihan masyarakat," kata Pasha.

Bencana gempa bumi berkekuatan magnetudo 7,4 Skala Richter pada 28 September 2018, mengakibatkan tsunami dan likuifaksi yang meluluhlantakkan Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala dengan menelan dua ribu lebih korban jiwa.

Hingga kini total korban yang dievakuasi oleh tim Basarnas Palu sebanyak 965 orang, 86 di antaranya selamat dan 879 meninggal dunia.

Sementara, sekitar 87.000 orang warga Palu masih bertahan di tenda pengungsian. Jumlah tersebut menurun dibanding jumlah sebelumnya yang mencapai sekitar 98.000 orang.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal dan Tarif Bus DAMRI ke Bandara YIA Kulonprogo, Cek di Sini

Jogja
| Kamis, 02 Mei 2024, 04:47 WIB

Advertisement

alt

Aghniny Haque Tertantang Perankan Dua Karakter di Film Barunya Tuhan, Izinkan Aku Berdosa

Hiburan
| Rabu, 01 Mei 2024, 16:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement