Advertisement

Film A Man Called Ahok Tembus 1 Juta Penonton, Ahok Kirim Pesan dari Penjara

Feni Freycinetia Fitriani
Sabtu, 17 November 2018 - 17:50 WIB
Bhekti Suryani
Film A Man Called Ahok Tembus 1 Juta Penonton, Ahok Kirim Pesan dari Penjara Premier film 'A Man Called Ahok'/JIBI - BISNIS/Feni Freycinetia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-  Kisah mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok yang difilmkan lewat film "A Man Called Ahok" menarik minat banyak penonton. Film biopik berjudul "A Man Called Ahok" mendapat respons positif dari pencinta film di Indonesia.

Meski baru tayang 10 hari di bioskop, film yang terinspirasi dari kehidupan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tersebut telah disaksikan oleh satu juta penonton.

Advertisement

Berdasarkan unggahan akun Instagram resmi Ahok, "A Man Called Ahok" sukses ditonton 1.009.303 orang. Data tersebut didapat dari penghitungan yang dilakukan filmindonesia.or.id.

Jumlah penonton "A Man Called Ahok" melebihi film yang sama-sama dirilis pada 8 November, yaitu "Hanum dan Rangga".

Selain tayang perdana di waktu yang sama, banyak penonton mengaitkan kedua film tersebut dengan tensi politik Tanah Air yang sedang memanas.

Seperti diketahui, film "A Man Called Ahok" merupakan kisah Ahok yang kontroversial. Pernah menjadi Gubernur DKI lalu dipenjara karena divonis melakukan penistaan agama.

Sementara itu, film "Hanum & Rangga" baru mencatat 308.480 penonton. Diangkat dari kisah putri pendiri PAN Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais, yang justru sangat kontra terhadap Ahok. Meskipun, kedua film tersebut bertema keluarga dan tak ada unsur politik.

Jumlah penonton film "A Man Called Ahok" bahkan telah melampaui film "Dear Nathan" yang tayang sebelumnya dengan 825.933 penonton.

Mengetahui film tentang dirinya menembus 1 juta penonton, Ahok pun menuliskan sepucuk surat untuk para pendukungnya.

Begini isi surat yang ditulis mantan suami Veronica Tan dari kamar tahanan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat seperti dikutip dalam post Instagram @Basuki BTP

"Kepada seluruh penonton film A Man Called Ahok, terima kasih atas dukungannya sehingga telah mencapai jumlah penonton sebanyak 1 (satu) juta. Majulah demi kebenaran, kejujuran, perikemanusiaan, dan keadilan.

Salam Dari Mako Brimob,

BTP

Sabtu, 17-11-2018."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

12 Kampung Jadi Kampung Panca Tertib Tahun Ini

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Pihak Ryu Joon Yeol dan Han So Hee Akhirnya Mengakui Adanya Hubungan Kasih

Hiburan
| Sabtu, 16 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement