Advertisement

Film Cek Toko Sebelah Ramaikan Liburan Musim Gugur di Beijing

Newswire
Kamis, 29 November 2018 - 19:10 WIB
Laila Rochmatin
Film Cek Toko Sebelah Ramaikan Liburan Musim Gugur di Beijing Ernest Prakasa heran sekaligus kaget skenarion film bikinannya jadi kenyataan. - suara.com

Advertisement

Hariajogja.com, JAKARTA -- Film Cek Toko Sebelah karya Ernest Prakasa turut meramaikan liburan pertengahan musim gugur di Beijing, Tiongkok. Pantauan Antara, film tersebut ditonton sekitar 300 pasang mata pada pemutaran perdana di gedung bioskop CFA Beijing, Jumat (21/9/2019) malam.

"Lumayan untuk ukuran film berbahasa Indonesia bisa mendatangkan 300 penonton itu," kata CEO Red and White China Gandhi Priambodo yang mendatangkan film tersebut di Beijing, Sabtu (22/9/2018).

Advertisement

Ernest dan para pendukung film tersebut absen saat pemutaran di sana. Walhasil, pertanyaan dari penonton yang merupakan warga setempat dijawab oleh Deputi Pemasaran Badan Ekonomi Kreatif Joshua PM Simandjuntak, Kabid Festival Film Internasional Badan Perfilman Indonesia Dimas Jayasrana, dan Gandhi secara bergantian.

"Film ini mencakup tiga 'genre' (jenis) sekaligus, yaitu drama, romantika, dan komedi," kata Dimas.

Film yang banyak menghasilkan sejumlah penghargaan nasional itu mengisahkan realitas kehidupan etnis Tionghoa di Indonesia mulai masa kanak-kanak hingga dewasa. Realitas itu pun jadi sorotan para penonton di Beijing.

"Pakaian yang dikenakan Afuk (sosok ayah yang diperankan Chew Kin Wah dalam film tersebut) cocok dengan pakaian sehari-hari orang usia paruh baya di sini," komentar seorang penonton perempuan.

Selain Cek Toko Sebelah, Red and White China juga mendatangkan tiga film Indonesia lainnya, yakni Kartini, Sweet 20, dan Galih dan Ratna untuk ditayangkan pada 21-22 September 2018.

Libur pertengahan musim gugur di China dimulai pada Jumat (21/9/2018) dan berakhir pada Senin (24/9/.2018). Selama masa tersebut, sekolah dan perkantoran, termasuk kantor perwakilan RI di Cina diliburkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 27 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Giliran Jogja! Event Seru Supermusic Superstar Intimate Session Janji Hadirkan Morfem

Hiburan
| Jum'at, 26 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement