Kena Parkinson, Tipton Siap Tampil demi Fans Judas Priest

Kena Parkinson, Tipton Siap Tampil demi Fans Judas PriestGlen Tipton (paling kiri), dalam jumpa pers Judas Pries di Jakarta, Kamis (6/12 - 2018)./Ist
07 Desember 2018 11:00 WIB Galih Eko Kurniawan Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Gitaris utama Judas Priest, Glen Tipton, divonis menderita Parkinson. Dia baru membuka masalah penyakitnya itu ke publik pada Februari 2018. Sejak itu, Tipton sedikit rehat dari tur dunia Judas Priest.

Judas Priest bahkan membuat sebuah yayasan yang dinamai Glen Tipton Parkinson’s Foundation untuk membantu penanganan pengobatan orang-orang yang menderita Parkinson. Namun, Tipton tak mau berdiam diri.

Dia bertekad untuk tetap tampil di sejumlah lagu Judas Priest, termasuk dalam tur band-nya di Indonesia. “Saya jajal untuk memainkan dua sampai tiga lagu. Dukungan yang diberikan teman-teman di Judas Priest dan para penggemar di seluruh dunia begitu luar biasa. Momentum emosional bagi saya,” ujarnya dalam konferensi pers di Hardrock Café Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Dalam tur dunianya, Judas Priest menggandeng Andy Sneap untuk mengisi posisi Tipton di beberapa lagu. Seorang gitaris yang juga merupakan produser Judas Priest di album Firepower, album terbaru milik band asal Inggris itu. Album yang dianggap pengamat musik sebagai garapan terbaik Judas Priest setelah album Painkiller.