Judas Priest, Tetap Garang di Usia Senja

Judas Priest, Tetap Garang di Usia SenjaJudas Priest konser di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta, Jumat (7/12/2018). - Harian Jogja/Galih Eko Kurniawan
07 Desember 2018 22:00 WIB Galih Eko Kurniawan Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-Tak salah bila Judas Priest dijuluki Metal Gods. Di usia vokalis dan bassist-nya yang berkepala enam, mereka tetap garang di panggung di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta, Jumat (7/12/2018). Gitaris lawasnya yang terkena Parkinson bahkan ikut-ikutan tampil.

Membuka konser dengan lagu Firepower, Rob Halford, sang vokalis, langsung memanaskan massa metal yang memadati Ecopark Ancol. Ian Hill, sang bassist, tetap menunjukkan jingkrakan khasnya di samping drum. Tetap Metal Gods, seperti judul lagu mereka.

Drummer Scott Travis serta duo gitaris Richie Faulkner dan Andy Sneap, yang usianya lebih muda dibanding sang vokalis dan bassist, tak mau kalah. Namun, tetap Faulkner dan Sneap yang jadi perhatian sekitar 11.000 penonton pada Jumat malam.

Keduanya memang ditunggu aksinya karena menggantikan peran Glen Tipton dan KK Downing. Tipton tak bisa tampil sepenuhnya selama konser 1,5 jam karena penyakit Parkinson sedangkan nama terakhir telah keluar pada 2011. Bersama Halford, Tipton dan Downing telah menciptakan banyak hits metal untuk Judas Priest sejak awal 70-an.

“Ini adalah massa heavy metal yang luar biasa. Ada semangat dan energy. Jangan pernah menyerah,” ucap Halford di panggung, sebelum melanjutkan aksinya dengan lagu No Surrender, Jumat malam.

Tak mau ketinggalan, Tipton muncul di lagu Metal Gods. Belasan ribu penonton pun langsung memberikan applause. Dan konser mereka malam ini ditutup dengan lagu Living after Midnight.