Advertisement

Siapa Sangka, Setelah 43 Tahun Dirilis, Bohemian Rhapsody Jadi Lagu Paling Banyak Didengar di 2018

Chelin Indra Sushmita
Rabu, 12 Desember 2018 - 08:17 WIB
Nina Atmasari
Siapa Sangka, Setelah 43 Tahun Dirilis, Bohemian Rhapsody Jadi Lagu Paling Banyak Didengar di 2018 Poster film Bohemian Rhapsody (Pictagram)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Selama ini, banyak yang meragukan lagu milik Queen berjudul Bohemian Rhapsody, tidak akan laku di pasar. Durasi yang terlalu lama dan liriknya yang aneh membuat pendapat tersebut semakin kuat. Namun, siapa sangka lagu itu baru saja mengukir prestasi membanggakan setelah 43 tahun dirilis.

Lagu Bohemian Rhapsody dari abad ke-20 menjadi yang paling didengarkan melalui streaming tahun ini, sampai Senin (10/12/2018). Menurut catatan Universal Music Group, lagu tersebut telah diputar lebih dari 1,6 miliar kali melalui platform digital, Spotify, Apple Music, Deezer, dan Youtube.

Advertisement

Dikutip dari CNN, Selasa (11/12/2018), prestasi tersebut melebihi pencapaian lagu milik Nirvana, Smells Like Teen Spirit, dan Guns N' Roses, Sweet Child O' Mine. Pencapaian itu membuat Bohemian Rhapsody menjadi lagu rok klasik yang paling banyak didengar lewat streaming sepanjang masa. Pencapaian ini tak lepas dari film terbaru berjudul Bohemian Rhapsody yang menceritakan pentolan grup musik Queen, Freddie Mercury.

Film terbaru itu dibintangi Rami Malek yang menceritakan perjuangan Freddie Mercury membawa grup musik Queen ke fase baru. Film ini menorehkan prestasi membanggakan karena merupakan genre biografi musikal paling laris sepanjang masa.

Bohemian Rhapsody ternyata ikut membawa keberuntungan bagi Rami Malek. Aktingnya di film tersebut membuat namanya menjadi nomine di ajang Golden Globes. Selain itu, dia juga dijagokan menjadi nomine Piala Oscars.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Soimah Pancawati Masuk Radar Calon Bupati Bantul, PDIP Akan Sodorkan Formulir

Bantul
| Jum'at, 19 April 2024, 18:32 WIB

Advertisement

alt

Siap-Siap! Ini Jadwal dan Cara Ikut War Tiket Konser Sheila on 7

Hiburan
| Kamis, 18 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement