Advertisement

Ternyata Dewi Lestari Pernah Jadi Backing Vocal Konser Chrisye

Newswire
Selasa, 08 Januari 2019 - 21:17 WIB
Nina Atmasari
Ternyata Dewi Lestari Pernah Jadi Backing Vocal Konser Chrisye Dewi Lestari. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Konser Salute yang akdn digelar oleh Erwin Gutawa menjadi bentuk penghormatan untuk tiga perempuan pencipta lagu, yakni Melly Goeslaw, Dewi Lestari, dan Dewiq.

Erwin Gutawa akan kembali menghelat konser Salute yang sebelumnya sukses di tahun 2005 dan 2014. Jika sebelumnya Erwin mengapresiasi Koes Plus dan Guruh Soekarnoputra, pada konser kali ini akan menjadi bentuk penghormatan untuk tiga perempuan pencipta lagu, yakni Melly Goeslaw, Dewi Lestari, dan Dewiq.

Advertisement

Melihat bahwa karya-karyanya selama ini akan diapresiasi, wanita yang akrab disapa Dee itu tak bisa dipungkiri merasa bangga. Ia sadar bahwa ada banyak di luar tiga nama perempuan ini yang juga hebat dalam menciptakan lagu.

"Saya bisa terlibat dalam konser ini dan Mas Erwin membawakan lagu-lagu dari ciptaan saya itu suatu hal yang luar biasa. Saya bahkan punya sejarah juga sama Mas Erwin, saya pernah jadi backing vocal di konser Chrisye yang diadakan oleh Mas Erwin. Jadi, rasanya sekarang kayak wow, sekarang Mas Erwin bikin konser membawakan lagu-lagu ciptaan saya, itu bagi seorang kreator menjadi sebuah penghormatan," papar Dee saat ditemui di konferensi pers Konser Salute di Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2019).

Sebelum akhirnya mengiyakan tawaran konser ini, Dee juga mengaku sempat bertanya-tanya mengapa dirinya terpilih sebagai salah satu dari tiga pencipta lagu perempuan itu.

"Aku sempat bertanya juga, kok bisa aku? Mas Erwin bilang kita lihat dari banyak hal sebetulnya, dari impact lagu tersebut, kemudian kualitas lagu tersebut," terangnya.

Selain berbakat dalam bidang menulis, Dee Lestari juga terkenal sebagai pencipta lagu handal. Dua lagu yang meroketkan namanya sebagai pencipta lagu adalah Firasat dan Malaikat Juga Tahu.

Konser Salute to 3 Female Songwriters: Melly Goeslaw, Dewiq, Dee Lestari berlangsung pada tanggal 9 Februari 2019 di Hall 5, ICE BSD CITY. Konser ini akan menampilkan sejumlah penyanyi laki-laki seperti Afgan, Armand Maulana, Harvey Malaihollo, Once, Randy Pandugo, Sandhy Sondoro, Vidi Aldiano, LIB3RO, dan Reza Rahadian. Sementara itu Erwin Gutawa Orchestra akan menemani dalam balutan musik megahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Giliran Jogja! Event Seru Supermusic Superstar Intimate Session Janji Hadirkan Morfem

Hiburan
| Jum'at, 26 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement