Advertisement

Bercerai, Venna Melinda Tak Dapat Perlakuan Istimewa di Pengadilan

Senin, 25 Februari 2013 - 17:03 WIB
Laila Rochmatin
Bercerai, Venna Melinda Tak Dapat Perlakuan Istimewa di Pengadilan

Advertisement

http://images.harianjogja.com/2013/02/vennamelind-218x310.jpg" alt="" width="218" height="310" />JAKARTA -- Artis cantik yang juga politikus http://www.harianjogja.com/baca/2013/02/25/venna-melinda-gugat-cerai-suami-382620">Venna Melinda resmi menggugat cerai suaminya Ivan Fadillah Soedjoko di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Jumat (22/2/2013) lalu.

Gugatan Venna terhadap Ivan secara resmi tercatat dengan nomor perkara 502/Pdt.G/2013/PAJS. Bahkan keduanya akan menjalani sidang cerai pada 18 Maret mendatang.

Advertisement

"Gugatannya telah disampaikan melalui kuasa hukum Venna," ujar Ida Noor juru bicara Pengadilan Agama Jakarta Selatan, di Jakarta, Senin (25/2/2013).

Mengenai status Venna yang sebagai anggota DPR RI, Ida Noor menegaskan bahwa tidak ada perlakukan istimewa terhadap proses sidang perceraian Venna.

"Apa yang mesti diistimewakan? Proses sidangnya juga sama kok, nggak ada perlakuan khusus di pengadilan mengenai anggota DPR yang akan cerai. Aturan di kantor saja yang mungkin berbeda," jelas Ida.

Menurut Ida, semua warga Indonesia sama kedudukannya di mata hukum, sehingga proses dan perlakuannya juga tidak akan dibedakan atau diistimewakan. Apalagi bila ada anggapan proses sidang yang dipercepat karena ada tuntutan dari penggugat.

"Nggak ada namanya permintaan agar sidangnya dipercepat. Semua ada tahapan dan prosesnnya. Tidak ada tekanan. Kita ikuti saja aturan yang sudah berlaku," tegasnya.

Ia menambahkan, Venna Melinda sudah menyerahkan urusan hukum perihal perceraian itu kepada kuasa hukumnya. Termasuk ketika mendaftarkan gugatan. "Surat panggilan ditujukan ke kuasa hukumnya," tegasnya.

Selama 18 tahun menikah, Venna dan Ivan sudah dikaruniai dua orang anak, Verrell Bramasta dan Athalla Naufal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Dipanggil Teman oleh Bocah Berusia 2 Tahun, Beyonce Kirim Bunga Cantik Ini

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement