BULAN FESTIVAL MUSIK : Juni, Dua Festival Musik Tahunan Digelar Bareng

BULAN FESTIVAL MUSIK : Juni, Dua Festival Musik Tahunan Digelar Bareng
06 Juni 2013 15:35 WIB Hiburan Share :

[caption id="attachment_413209" align="alignleft" width="256"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/06/bulan-festival-musik-juni-dua-festival-musik-tahunan-digelar-bareng-413206/java-rockin-land-poster-2013-2" rel="attachment wp-att-413209">http://images.harianjogja.com/2013/06/java-rockin-land-poster-2013.jpeg" alt="" width="256" height="256" /> Foto Poster Java Rockin Land
JIBI/Harian Jogja/IST[/caption]

JAKARTA-Juni sepertinya menjadi bulan yang sangat ditunggu bagi para pecinta musik. Betapa tidak, dua festival musik tahunan yang besar di Tanah Air khususnya ibukota Jakarta akan digelar secara bersamaan.

Kedua festival musik itu adalah JakCloth yang akan dihelat selama empat hari dari 20-23 Juni di Lapangan Parkir Timur, Senayan, Jakarta.

Yang satunya lagi adalah Java Rockin' Land 2013 yang akan digelar selama dua hari 22-23 Juni bertempat di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta.

"Kemungkinan karena mau masuk bulan puasa di Juli nya jadi di Juni digelar besar-besaran, dan mungkin memang tanggal itu yang tepat untuk digelarnya acara musik. Tapi masing-masing festival itu ada pasarnya sendiri kok, pasti ramai," ujar Raynard, vokalis band Thirteen di Jakarta, Kamis (6/6/2013).

Walaupun keduanya digelar secara bersamaan, namun dapat dipastikan kedua festival musik itu memiliki magnet tersendiri bagi para pecinta musik.

Di event JakCloth yang diadakan oleh Mipro, ada sekitar 300an band yang akan tampil disana selama empat dengan sekitar 6 panggung berbeda. Ditambah dengan pameran 300 clothing line yang dapat dipastikan akan membuat padat kawasan Senayan.

Untuk lineup band JakCloth ada beberapa nama besar seperti Sheila On 7, Killing Me Inside, White Shoes And The Couples Company, Thirteen, Efek Rumah Kaca, Thirteen dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk Java Rockin' Land dengan promotor Java Festival Production lebih menguatkan pada lineup band mancanegara yang cukup besar seperti Sugar Ray, Suicidal Tendencies, Steel Heart, Sixpence None The Richer ditambah dengan band-band lokal.

Dapat dipastikan para pencinta musik akan disibukkan dengan kedua perhelatan besar tersebut, yang memang sekarang ini tengah menjadi barometer festival musik di Indonesia.