BAND INDIE JOGJA : Elevennite : Pop Kami Bukan Sembarang Pop

BAND INDIE JOGJA : Elevennite : Pop Kami Bukan Sembarang PopElevennite (JIBI/Harian Jogja - Arief Junianto)
09 Maret 2015 20:20 WIB Arief Junianto Hiburan Share :

Band indie Jogja, Elevennite memilih jalur pop dengan nuansa berbeda.

Harianjogja.com, SLEMAN-Ketika hampir semua kawan-kawannya sesama grup band indie memilih genre punk dan rock, keempat pemuda ini justru teguh dengan genre mereka, pop. Wildan (drum), Marman Samara (gitar), Evan (bass), dan Kiki (vokal) yang tergabung dalam grup band bernama Elevennite tak memungkiri bahwa genre yang mereka pilih kerap mendapat cibiran dari penikmat musik di Yogyakarta.

Memang, bagi musisi seusia mereka, genre pop dinilai genre yang melankolis dan cengeng. Akan tetapi cibiran ini bagi mereka justru menjadi pelecut semangat untuk terus berkarya.

Ditemui di TwentyFour 7, Rabu (4/3/2015) malam lalu, mereka mengakui, meski mengusung musik pop, namun latar belakang bermusik mereka yang berbeda-beda justru membuat musik pop mereka itu terasa lebih kaya.

Alhasil, jika didengarkan lebih seksama, dalam musik pop mereka, kerap muncul aksen-aksen musik genre metal, dan rock.

"Itulah, kami pun menyebutnya dengan pop alternatif," ungkap Kiki.

Dengan begitu, mereka mampu membuktikan jalur pop mereka bukan musik yang cengeng dan mellow. Bagi mereka, musik adalah sebuah karya seni yang membutuhkan kreativitas dalam menciptakannya.

"Itulah kenapa dari dulu kami tak pernah mengkotak-kotakkan musik berdasarkan genrenya,"imbuh perempuan yang tahun ini baru diwisuda dari Universitas Respati
Yogyakarta (UNRIYO) itu.

Begitu pula bagi sang drummer, Wildan. Ia mengaku tak jarang mendapatkan anggapan remeh dari beberapa penggemar musik indie di Yogyakarta. Akan tetapi, baginya hal itu tak lebih dari salah satu bentuk apresiasi dan interpretasi dari para penikmat saja.

"Bagi saya, apapun genrenya, musik adalah satu. Lagipula banyak juga yang tidak menganggap kami band ecek-ecek," ucap mahasiswa UNRIYO asal Jepara ini.