Advertisement

Profesor FK UGM Adi Utarini Gelar Konser dan Sumbangkan Penjualan Tiket kepada Yayasan Kanker

Salsabila Annisa Azmi
Kamis, 03 Mei 2018 - 23:17 WIB
Nina Atmasari
Profesor FK UGM Adi Utarini Gelar Konser dan Sumbangkan Penjualan Tiket kepada Yayasan Kanker Prof Adi Utarini dalam jumpa pers Konser Amal Life Passion and Music, Kamis (3/5/2018). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Departemen Kebijakan dan Manajemen FKKMK UGM akan menggelar Konser Amal Life Passion and Music yang menampilkan Dosen FK UGM Prof Adi Utarini and Friends pada Sabtu (5/5/2018) di Auditorium Driyakarya Universitas Sanata Dharma. Hasil penjualan tiket seluruhnya akan disumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia (YKI) untuk pembangunan rumah singgah.

Sebelum konser digelar, Prof Adi Utarini akan meluncurkan buku berjudul Adi Utarini Akademisi yang Merayakan Musik.

Advertisement

Uut, begitu dia disapa, mengatakan peluncuran buku tersebut sebagai persembahan pada orang-orang yang telah mendukung langkahnya baik dalam bermusik atau menjadi akademisi.

Uut mengatakan buku yang berisi tentang perjalanan hidup bermusiknya itu akan dijual ke pasaran dan nantinya hasil dari penjualan buku akan digunakan untuk membiayai konser amal selanjutnya.

"Jadi saya ingin berpesan pada generasi muda dan para dosen, konser musik tidak hanya sekedar senang-senang, tapi kegiatan kemanusiaan juga bisa kita galang dengan hobi yang kita tekuni," kata Adi saat Jumpa Pers Konser Amal Life Passion and Music di Grha Joglo Alumni FK UGM, Kamis (3/5/2018).

Konser Amal Life Passion and Music akan diselenggarakan dalam lima babak selama kurang lebih 2,5 jam. Uut mengatakan akan ada 150 penampil yang mendampinginya, beberapa diantaranya adalah SKE Band, dr Jodi Vishnu MPH, Paramaksi Plus, Putri K Larasati, Gadjah Mada Chamber Orchestra, Oldies Section Band, dan Line Dance.

Uut menambahkan nantinya juga akan hadir Musikolog Erie Setiawan yang akan menjadi Director Assistant dalam konser. Sosok Erie lah yang pertama kali mencetuskan ide penerbitan buku Uut yang berisi perjalanan bermusiknya.

Produsen Konser Amal dan Ahli Kebijakan Kesehatan FK UGM Prof Laksono Trisnantoro mengatakan seluruh hasil penjualan tiket akan disumbangkan ke YKI untuk pembangunan rumah singgah.

"Tiket sudah terjual semua, seluruh hasil akan kami serahkan seluruhnya ke YKI untuk membangun rumah singgah bagi penderita kanker di Jogja," kata Laksono.

Laksono menambahkan agar para peminat tidak khawatir karena meskipun tiket sudah terjual habis, penonton yang tidak kebagian tiket dapat mengakses konser melalui live streaming dengan tarif Rp150.000. Jika berada di luar negeri akan dikenakan biaya 10 USD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Selama Libur Lebaran, Dishub Bantul Bakal Tempatkan Petugas Jaga di Sejumlah Jalur Tengkorak

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement