Advertisement

Stand Up Comedy Academy 4 Jaring Bakat Komika di Jogja

Salsabila Annisa Azmi
Sabtu, 30 Juni 2018 - 15:37 WIB
Nina Atmasari
Stand Up Comedy Academy 4 Jaring Bakat Komika di Jogja Para peserta audisi Stand Up Comedy Academy 4 dari berbagai penjuru DIY mengambil formulir pendaftaran audisi di Hotel Cavinton, Sabtu (30/6/2018). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Ajang pencarian bakat Stand Up Comedy Academy 4 menggelar audisi di Hotel Cavinton Yogyakarta, Sabtu (30/6/2018). Proses audisi akan berlangsung selama dua hari di mana hari pertama para peserta akan menghadapi babak penyisihan sebelum tampil di hadapan para juri.

Memasuki tahun ke empat penyelenggaraan, audisi kali ini tidak memiliki batas usia maksimal. Syarat yang ditonjolkan adalah para komika di DIY memiliki kemampuan dan kepercayadirian dalam membawakan materi Stand Up Comedy.

Advertisement

"Dengan digelarnya audisi ini para komika yang ada di DIY dapat menyalurkan kemampuan mereka ke ajang yang lebih luas lagi," ujar Head of Program Communication PT Indosiar Visual Mandiri Verno Nitiprodjo, di sela kegiatan, Sabtu (30/6/2018).

Verno mengatakan proses audisi berlangsung selama dua hari. Hari pertama, ratusan peserta akan diberi kesempatan untuk open mic (membacakan materi stand up comedy) di hadapan para juri. Jika lolos dalam tahap penyisihan, maka peserta akan tampil di Terrace Cafe untuk dinilai kembali oleh para juri.

Mengenai jumlah kandidat yang dicari, Verno mengatakan hal tersebut tidak berpatok pada jumlah. Peserta dari DIY yang lolos akan bersaing dengan peserta dari kota lain untuk akhirnya lolos tampil di Jakarta, tepatnya di program tayangan Indosiar Stand Up Comedy 4.

Head of Planning, Scheduling, Research and Development (PSRD) PT Indosiar Visual Mandiri, Ekin Gabriel mengatakan dunia stand up comedy di Indonesia telah memiliki tempat tersendiri di industri hiburan tanah air.

"Jebolan Stand Up Comedy Academy Indosiar seperti Cemen, Arafah, Musdalifah, Aci, Karin kini juga telah lebih dulu terjun ke hiburan tanah air, film, dan layar lebar. Kami optimis untuk kembali melahirkan bintang-bintang baru yang menghibur dan berkualitas," kata Ekin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jaring Bakal Calon Bupati Pilkada, PKS Kulonprogo: 3 Kader Internal, 6 Tokoh Masyarakat

Kulonprogo
| Selasa, 16 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Agensi Ungkap Hasil Autopsi Kematian Park Bo Ram

Hiburan
| Senin, 15 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement