2 Oktober, Malioboro Coffee Night Hadir Lagi

2 Oktober, Malioboro Coffee Night Hadir LagiIlustrasi kopi - Reuters
30 September 2018 19:00 WIB Galih Eko Kurniawan Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Untuk memeriahkan International Coffee Day pada 1 Oktober dan Memeriahkan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober serta menyambut Hari Jadi Kota Jogja ke-261, Komunitas Pencinta Kopi Nusantara Yogyakarta bekerja sama dengan Pemerintah Kota Jogja mempersembahkan Malioboro Coffee Night.

Penyelenggaraan festival ini untuk yang kali kedua setelah gelaran pertama dilakukan tahun lalu. Tahun ini, Malioboro Coffee Night mengambil tema Merajut Kopi Nusantara. Agenda dilaksanakan pada 2 Oktober 2018 di kawasan wisata Malioboro Jogja pada pukul 22.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB pada 3 Oktober 2018.

Malioboro Coffee Night kali ini akan melibatkan 100 perwakilan pegiat kopi yang siap menyediakan 26.200 cup kopi gratis dari beberapa daerah di Indonesia, yakni Jogja, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Sumatra sampai Papua. Peserta tidak hanya terdiri dari warung kopi tetapi juga petani kopi sampai industri turunan kopi.

“Hal unik pada penyelenggaraan tahun ini, tema Merajut Kopi Nusantara juga digelar di enam daerah lain, yakni Banyuwangi, Malang, Jakarta, Bandung, Temanggung dan Lampung, pada waktu yang bersamaan,” ungkap panitia, Anggi, Minggu (30/9/2018).

Selain kopi, panitia akan melibatkan para seniman Jogja sebagai pengisi acara, seperti pentas musik jalanan, seni kartun dan seni patung. Konsep yang dihadirkan menyerupai pelaksanaan Prawiro Coffee Festival.