Glenn Fredly: Kerja Sama Lintas Industri Bakal Majukan Musik Indonesia

Glenn Fredly: Kerja Sama Lintas Industri Bakal Majukan Musik IndonesiaGlenn Fredly menyampaikan perhatiannya terhadap perkembangan musik Indonesia, saat ditemui sebelum mengisi acara di Jogja Expo Center, Sabtu (20/10). - Harian Jogja/Holy Kartika N.S
21 Oktober 2018 21:30 WIB Holy Kartika Nurwigati Hiburan Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Glenn Fredly berharap musik Indonesia dapat terus didorong sebagai salah satu potensi dari industri kreatif yang dimiliki negara ini. Kerja sama lintas industri menurut penyanyi yang melejit dengan lagu Januari itu dinilai dapat semakin mengangkat musik Indonesia ke kancah musik global.

"Meng-highlight musik itu penting. Begitu banyak energi positif yang dapat dihadirkan lewat musik," ujar Glenn ditemui seusai menggelar jumpa pers suatu acara di Jogja Expo Center, Sabtu (20/10).

Sebagai insan musik Indonesia, Glenn mengaku optimistis industri musik Tanah Air dapat semakin mengglobal. Potensi industri musik Indonesia untuk berkembang masih terbuka luas. Terlebih kini, adanya kolaborasi antara media sosial dan musik dapat semakin memperluas pengembangan industri kreatif ini.

Menurut pelantun lagu Kasih Putih ini, kerja sama lintas industri sangat diperlukan untuk dapat semakin mendorong dan mengangkat potensi musik di Indonesia. Glenn mencontohkan kolaborasi platform media sosial dengan musik Korea, telah mampu menggerakkan kedua industri ini dan berkembang semakin baik.

"Musik adalah salah satu subsektor industri kreatif di Indonesia. Dengan pengelolaan yang baik dan upaya negara mendukung industri kreatif ini, saya meyakini ada potensi besar di dalam industri musik di Indonesia. Karena saya juga ada di dalamnya [industri musik]," jelas Glenn.