Sangkakala Tak Sabar Sepanggung dengan Godbless di Jogjarockarta 2018

Sangkakala Tak Sabar Sepanggung dengan Godbless di Jogjarockarta 2018Sangkakala akan tampil di Jogjarockarta.
27 Oktober 2018 09:00 WIB Galih Eko Kurniawan Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Bank Jateng Jogjarockarta #2 2018 segera digelar di Stadion Kridosono, Jogja, Sabtu (27/10/2018). Tahun ini, festival musik rock itu mengangkat tema No Place For Hate.

Dari sembilan band yang akan tampil, termasuk legenda trash metal Megadeth, Sangkakala menjdi satu-satunya band asal Jogja yang akan tampil di Jogjarockarta. Grup musik bermaterikan jebolan anak-anak Institut Seni Indonesia itu mengusung genre glamrock.

Musik rock yang dipadukan dengan dandanan glamour dalam setiap penampilannya, yang tumbuh subur di era 80 sampai 90-an. Sangkakala tak ragu mengusung kultur rock semacam itu di panggung Indonesian Stage Jogjarockarta 2018.

“Kebanggaan tersendiri bisa mewakili Jogja di antara nama-nama besar musik rock dan metal dunia,” ungkap vokalis Sangkakala, Hendra Priyadhanie, yang akrab disapa Blangkon, Sabtu (27/10/2018).

Lalu, di antara sederet nama besar itu, siapa yang paling ditunggu-tunggu untuk tampil sepanggung? Blangkon mengaku God Bless lah yang ditunggu-tunggu Sangkakala. Tidak ada nama lain meski ada Megadeth yang bakal tampil di penutup gelaran Jogjarockarta malam nanti.

“Sudah cita-cita saya dari dulu untuk bisa sepanggung dengan maestro seperti God Bless. Saya pribadi, masih merinding kalau melihat penampilannya beliau [God Bless],” papar Blangkon.

Bahkan, Blangkon mengaku gitaris Sangkakala pernah nangis terharu ketika menonton langsung konser God Bless. “Ini mungkin yang menjadikan kami makin greget untuk melihat aksi God Bless nanti,” paparnya.

Lalu, dijadwalkan tampil sekitar pukul; 15.25 WIB, berapa lagu yang akan dibawakan Sangkakala untuk publik rock Jogja? Blangkon mengaku band-nya sudah menyiapkan enam lagu. Namun, semuanya tergantung jatah waktu di panggung nanti.