Sosok Irwan Mussry, Pengusaha Jam Tangan Mewah yang Mempersunting Maia Estianty

Sosok Irwan Mussry, Pengusaha Jam Tangan Mewah yang Mempersunting Maia EstiantyMaia Estianty, Irwan Mussry dan tiga anak Maia. - Ist/Instagram
30 Oktober 2018 21:17 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Nama Irwan Mussry belakangan menjadi perbincangan setelah santer diberitakan telah menikahi Maia Estianty pada Senin, (29/10/2018) di Masjid Camii, Tokyo, Jepang.

Bicara soal profil, Irwan Danny Mussry pria berdarah Arab Jawa ini terbilang sukses dalam dunia bisnis. Namun sayang sempat mengalami kegagalan dalam kehidupan percintaan. Lantas, sebenarnya siapa sosok Irwan sebenarnya?

1. Pebisnis sukses

Irwan Mussry dikenal sebagai seorang pebisnis dengan menjadi CEO dan Presiden Direktur PT Timerindo Perkasa International (TPI/Time International). Perusahaan tersebut bergerak pada bidang bisnis agen jam tangan mewah di Indonesia.

Pria yang lahir di Surabaya, 15 November 1962 itu rupanya sejak kecil memang sudah menyenangi dunia bisnis. Terlebih saat lulus SMP, Irwan pun berhijrah ke Amerika untuk merintis bisnisnya.

Hingga pada 1978 Irwan pun kembali ke Indonesia dan mengembangkan bisnisnya yang berfokus pada aksesoris seperti jam tangan. Kini lebih dari 30 tahun, Irwan pun telah sukses bekerja sama dengan perusahaan jam ternama seperti Rolex, Diesel, dan Breitling seperti yang tercantum dalam link di bio instagramnya.

Selain sukses berbisnis menjadi CEO jam tangan mewah, Irwan pun juga mulai merambah ke dunia fashion dan kosmetik dengan bekerja sama dengan Fendi dan Laneige.

2. Pernah Gagal dalam Percintaan

Sukses dalam dunia bisnis, Irwan Mussry nyatanya pernah mengalami kegagalan dalam perjalanan cintanya. Irwan diketahui pernah menikahi dengan Tri Hanurita yang merupakan putri konglomerat, mendiang Sudwikatmono Prawirodiharjo yang juga adalah sepupu dari almarhum Soeharto.

Sayang pernikahan itu harus berakhir dengan perceraian, hingga akhirnya Irwan diketahui menjalin cinta dengan penyanyi yang terkenal di era 90an, Desy Ratnasari.

Selama hampir 8 tahun Irwan menjalani hubungan dengan Dessy Ratnasari, namun antara tahun 2013 hingga 2014 itu mereka pun memutuskan hubungan. Sebagai sosok yang dikenal dengan ‘miss no comment’, Dessy pun tidak pernah menjelaskan kepada media alasan mereka putus.

Memasuki 2016, dengan pergaulan Irwan yang bukan hanya mengenal para pejabat dan pengusaha, pria yang kala itu berusia 54 tahun juga akrab dengan dunia selebriti. Maka bukan perkara sulit pula jika dirinya mau mengenal sosok Maia Estianty.

Irwan Mussry memang dikenal bukan sosok yang gemar menunjukkan hubungan pribadi ke khalayak. Termasuk pula di instagram miliknya yang hanya terlihat seputar pekerjaan dan plesirannya ke berbagai penjuru dunia.

Hanya saja secara tidak sengaja, beberapa kali sosok Irwan memang kedapatan tengah bersama dengan Maia Estianty. Sebut saja saat ke Jepang, hingga London.

Namun, Maia pun tidak pernah menjelaskan sekalipun mengenai hubungannya dengan Irwan saat ditanya oleh awak media.

3. Irwan Mussry dimata Anak –anak Maia Estianty

Hubungan cinta Irwan dan Maia sampai akhirnya mendapat dukungan dari anak – anak Maia Estianty. Al Ghazali, El Rumi, hingga Dul Jaelani pun menginginkan sang bunda untuk hidup bahagia.

Berbeda dengan sang bunda, anak – anak Maia lebih terbuka mengenai penilaian mereka terhadap sosok Irwan. Dikatakan oleh Al Ghazali, Irwan menjadi pria yang cukup bertanggung jawab. Dimana dalam penglihatannya sang bunda selalu terlihat ceria.

“Sosoknya baik, peduli dan perhatian banget, dia (Irwan) juga suka kirim makanan ke rumah,” ucap Al saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Selasa, (3/7/2018).

“Setelah kepribadiannya aku juga melihat bunda sekarang lebih bahagia, gak kaya jaman dulu pas jaman chaos-chaos dan saya sekarang benar melihat bunda bahagia, otomatis Aku, El dan Dul juga bahagia. aku sih setuju," imbuh Al.

Sumber : okezone.com