Advertisement

Kathleen Kennedy Raih Oscar Lifetime Achievement

Newswire
Selasa, 20 November 2018 - 18:10 WIB
Laila Rochmatin
Kathleen Kennedy Raih Oscar Lifetime Achievement Produser Star Wars, Kathleen Kennedy saat menerima penghargaan. - Reuters/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Produser Star Wars, Kathleen Kennedy, pada Senin (19/11/2018) menerima penghargaan Oscar Lifetime Achievement.

Kathleen mengatakan dia berharap itu akan membuka pintu bagi para sosok baru di industri perfilman yang “dapat membawa dunia ke esensi terbaik.

Advertisement

Dia adalah wanita pertama yang menerima Academy of Motion Picture Arts and Science Irving. G. Thalberg.

Pada 2012 Kathleen menjadi presiden LucasFilm, menghidupkan kembali sci-fi saga dan memproduksi film multi-miliar dolar Star Wars: The Force Awakens dan Star Wars: The Last Jedi yang membuatnya menjadi salah satu eksekutif paling andal di Hollywood.

“Saya sangat bangga menjadi wanita pertama yang menerima penghargaan ini. Tapi saya juga bukan orang pertama yang pantas mendapatkannya dan saya 100 persen yakin saya bukan yang terakhir,” ucapnya.

Kathleen mendapat tepuk tangan meriah saat makan malam gala yang dihadiri oleh para eksekutif studio dan banyak aktor dan sutradara terbesar Hollywood.

Kennedy dan Frank Marshall mendirikan Amblin Entertainment bersama sutradara Steven Spielberg pada 1981 dan memproduksi film laris termasuk Raiders of the Lost Ark, Jurassic Park dan ET: The Extra Terrestrial.

Kathleen mengatakan upaya terbaru untuk meningkatkan keragaman di Hollywood dan memberikan wanita peran yang lebih baik di depan dan di belakang kamera harus dirangkul.

"Ini adalah harapan saya bahwa dengan masuknya suara-suara baru yang kuat ini, kita mungkin akan membawa dunia kembali ke akal sehatnya dan mungkin, mungkin saja, menghancurkan beberapa batasan di depan," kata Kathleen.

Aktris veteran Cicely Tyson, yang berusia 94 tahun pada Desember, juga diberikan kehormatan sebagai kehormatan untuk Lifetime Achievement, bersama dengan musisi Argentina Lalo Schifrin, komposer dari skor untuk Dirty Harry dan Mission: Impossible, dan publicist Marvin Levy, yang telah bekerja dengan Spielberg selama lebih dari 40 tahun.

Tyson yang lahir di New York, yang telah muncul di banyak film, acara televisi dan drama panggung, dipuji oleh produser rekaman Quincy Jones untuk rahmat, martabat, dan kelasnya dan untuk fokus pada peran yang menyoroti perjuangan orang Afrika-Amerika.

Pembuat film Tyler Perry mencatat bahwa Tyson memulai kariernya pada 1950 ketika orang kulit hitam tidak diizinkan masuk melalui pintu depan.

Dia menjadi terkenal karena bermain wanita kulit hitam yang kuat dalam serial TV seperti Roots pada 1970, film pada 1972 Sounder dan baru-baru The Help. "Dia adalah ratu bagi kami," kata Perry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Film Korea Selatan Terbaru, Jo Jung Suk Tampil sebagai Pilot Cantik

Hiburan
| Rabu, 17 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement