Advertisement

Stephen Hillenburg, Kreator Spongebob Squarepants Meninggal Dunia

Newswire
Rabu, 28 November 2018 - 12:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Stephen Hillenburg, Kreator Spongebob Squarepants Meninggal Dunia Kreator SpongeBob SquarePants, Stephen Hillenburg - Ist/Consequence of Sound

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kreator SpongeBob SquarePants, Stephen Hillenburg meninggal dunia pada hari Senin waktu setempat. Hal tersebut diungkapkan oleh jaringan televisi Nicklelodeon.

Pria yang membawa kartun dunia bawah laut ke televisi, film dan panggung pertunjukan ini, tahun lalu mengatakan jika dirinya menderita penyakit neurodegeneratif ALS atau yang dikenal sebagai penyakit Lou Gehrig.

Advertisement

"Kami sangat sedih dengan berita bahwa Steve Hillenburg telah meninggal dunia setelah pertempuran melawan ALS," tulis penyataan Nickleloden dilansir Reuters, Rabu (28/11/2018).

"Dia adalah seorang teman yang sangat dicintai dan partner lama kami di Nickelodeon, dan hati kami pergi ke seluruh keluarganya." Stephen Hillenburg adalah seorang guru biologi kelautan di Southern California saat ia mulai menciptakan makhluk laut sebagai alat pengajaran.

Dalam episode pertama "SpongeBob SquarePants", Stephen menampilkan spons laut kuning yang ceria, yang tinggal di dalam nanas di bawah laut bersama teman-temannya Mr. Krabs, Larry the Lobster, Patrick, dan tak ketinggalan restoran Krusty Krab.

"SpongeBob SquarePants" pertama kali tayang di televisi Amerika Serikat pada Mei 1999. Serial ini terus memenangkan beberapa penghargaan, menghasilkan serangkaian buku spin-off, dua film Hollywood dan musikal Broadway. Serial televisinya sendiri telah ditayangkan di lebih dari 200 negara dan telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 60 bahasa.

"Steve memberikan SpongeBob SquarePants dengan rasa humor dan kepolosan yang unik yang telah membawa sukacita bagi generasi anak-anak dan keluarga di mana-mana," ujar pernyataan Nickelodeon.

"Karakternya yang benar-benar asli dan dunia Bikini Bottom akan lama berdiri sebagai pengingat nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasi tanpa batas," lanjut pernyataan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement