Isyana Sarasvati dan Sang Kakak Rara Sekar Berkolaborasi di Luruh

Isyana Sarasvati dan Sang Kakak Rara Sekar Berkolaborasi di LuruhIsyana dan kakak. - Suara.com
29 November 2018 18:10 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -- Penyanyi Isyana Sarasvati akhirnya punya lagu kolaborasi dengan kakak kandungnya, Rara Sekar. Keduanya terpilih mengisi soundtrack film terbaru garapan Ernest Prakasa, Milly & Mamet.

Isyana Sarasvati dan Rara Sekar bakal menyanyikan lagu berjudul Luruh. Lagu itu pun diciptakan sendiri oleh mereka.

"Awalnya di rumah kita lagi nggak merencanakan bikin lagunya. Lagi main bareng saja. Terus pas aku main piano, terus dia (Rara) kayak bilang 'Ini ada melodi nih'. Ya sudah kita combain," ujar Isyana Sarasvati di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat pada Kamis (8/11/2018).

Proses pembuatan Luruh sebetulnya tidak membutuhkan waktu lama. Keduanya cuma perlu waktu dua bulan untuk merampungkan semuanya.

"Kita saling ngisi melodi sama lirik. Dalam rentang waktu dua bulan, bolak-balik sih. Dari rumah dia ke rumah aku," timpal Rara Sekar.

Maklum, adik kakak asal Bandung, Jawa Barat ini sedikit kesulitan saat Ernest Prakasa meminta agar lagunya dirancang semellow mungkin. Pasalnya, soundtrack ini bakal dipasang ketika scene sedih Milly dan Mamet.

"Cuma memang untuk membahasakan scene-nya itu dan lirik itu cukup menantang. Karena kita bukan Milly dan Mamet yah. Bisa menaruh ruhnya itu cukup sulit. Ini pengalaman pertama yang benar-benar untuk menginterpretasikan sebuah scene," jelas Rara Sekar.

Meskipun begitu, Isyana Sarasvati menambahkan acuan utama pembuatan lagu tetap berdasarkan naskah film Milly & Mamet.

"Kita megang skrip sih. Aku kan jadi Rika jadi baca skripnya juga," kata Isyana Sarasvati.

Dengan begitu, 'Luruh' menandai kolaborasi perdana antara Isyana Sarasvati dan Rara Sekar secara komersil. Rara Sekar sendiri sebelumnya dikenal sebagai vokalis band indie, Banda Neira.

Sumber : suara.com