Advertisement

Taylor Swift Dinobatkan Sebagai Orang Paling Berpengaruh di Twitter

Newswire
Kamis, 29 November 2018 - 22:10 WIB
Laila Rochmatin
Taylor Swift Dinobatkan Sebagai Orang Paling Berpengaruh di Twitter Taylor Swift saat menghadiri 2018 American Music Awards. - Reuters/Mike Blake

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Taylor Swift dinobatkan jadi orang paling berpengaruh di Twitter sepanjang tahun 2018, meski dia cuma nge-Tweet 13 kali tahun ini, seperti disiarkan CNET, Rabu (28/11/2018).

Perusahaan analisa media sosial Brandwatch pada Rabu (28/11/2018), merilis laporan tahunannya tentang daftar 10 perempuan dan 10 laki-laki paling berpengaruh di Twitter. Dengan skor 98 dari 100, Taylor Swift adalah juaranya.

Sementara laki-laki paling berpengaruh di Twitter adalah jebolan boyband One Direction Liam Payne yang kini bersolo karier dengan skor 97. Setelah Payne ada Donald Trump, Katy Perry, Kim Kardashian, Demi Lovato yang semuanya punya skor 96.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Skor itu didapat dari berbagai metrik Twitter, tetapi metodologinya kebanyakan berfokus pada seberapa banyak keterlibatan asli yang dibuat oleh akun individu.

"Meskipun banyak pengikut, retweet, dan balasan akan membantu, semakin berpengaruh orang-orang yang terlibat dengan mereka, semakin baik skornya," kata Gemma Joyce, seorang jurnalis data untuk Brandwatch, mengatakan dalam posting blog tentang daftar tersebut.

Meskipun dianggap "berpengaruh", beberapa selebritas dalam daftar itu bahkan tidak tampak suka nge-Tweet.

"Justin Bieber, yang terus-menerus berada di daftar 10 teratas selama tiga tahun terakhir, jarang menggunakan Twitter, namun dia mampu menghasilkan banyak sekali keterlibatan obrolan," kata Joyce.

Demikian juga, Swift yang hanya mencuit 13 kali pada tahun 2018 (tidak termasuk retweets) dan berhenti memposting pada bulan Juni.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah Dilantik, Ini Harapan Bupati Gunungkidul

Gunungkidul
| Rabu, 05 Oktober 2022, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Film Horor dan Zombie ala Korea, Bisa Ditonton di Netflix

Hiburan
| Selasa, 04 Oktober 2022, 21:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement