Advertisement

Punya Ijazah S2 tapi Pilih Jadi Ibu Rumah Tangga, Penjelasan Tasya Kamila Sungguh Bijaksana

Newswire
Rabu, 19 Desember 2018 - 20:37 WIB
Nina Atmasari
 Punya Ijazah S2 tapi Pilih Jadi Ibu Rumah Tangga, Penjelasan Tasya Kamila Sungguh Bijaksana Tasya Kamila. - Istimewa/instagram @tasyakamila

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila sedang berbahagia. Istri dari Randi Satria ini tengah berbadan dua. Satu hal yang disayangkan oleh warganet adalah karena Tasya memiliki ijazah pendidikan yang tak main-main, S2 Master of Public Administration. Perempuan 26 tahun itu lulusan S2 dari Columbia University, Amerika Serikat.

Namun setelah memutuskan menikah dengan Randi Satria, Tasya Kamila fokus mengurus keluarga. Apalagi, saat ini ia juga tengah mengandung anak pertamanya.

Advertisement

Punya gelar tinggi dan cuma menjadi ibu rumah tangga yang disandang Tasya Kamila rupanya jadi bahan risakan para warganet. Banyak warganet yang menilai, apa yang sudah diraih bintang film Rumah Ketnang itu adalah hal yang sia-sia, karena ilmunya tidak bisa digunakan di dunia kerja.

"Banyak yang nyinyir sih memang, katanya sia-sia S2 jauh-jauh tahunya cuma jadi ibu rumah tangga. Tapi memangnya kenapa kalau jadi ibu rumah tangga yang berpendidikan? Laki-laki dan perempuan kan punya hak yang sama untuk pendidikan," kata Tasya Kamila, saat ditemui di Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Menurut Tasya Kamila, apa yang didapat dari dunia pendidikan tidak selalu harus diaplikasikan dalam dunia kerja. Tasya merasa, tak ada yang sia-sia dari pendidikan yang ia peroleh itu.

"Sekarang kan bisa co-parenting juga dengan suami. Memangnya kalau bekerja di kantor seolah-olah enggak punya anak atau yang jadi ibu rumah tangga seolah-olah enggak ada kerjaan. Yang aku lakukan enggak sia-sia, itu untuk pengembangan diri aku. Karena ibu yang pintar bisa mengurus anaknya," tutur Tasya Kamila.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Giliran Jogja! Event Seru Supermusic Superstar Intimate Session Janji Hadirkan Morfem

Hiburan
| Jum'at, 26 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement